Baubau
08-03-2018  20:50
291 PPK, PPS Disumpah
291 PPK, PPS Disumpah
LAWORO, tribunbuton.com - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) telah di tugaskan, setelah dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Muna Barat di halaman Kantor KPUD Mubar, di Desa Lapokainse,Kecamatan Kusambi, Kamis (8/3). Penandatanganan berita acara pelantikan dilakukan oleh anggota KPUD Mubar bersama perwakilan PPK dan PPS se- Munbar, sebanyak 291 PPK, PPS, masing-masing tiga orang yang akan bertugas di setiap Kecamatan, sesuai Undang-Undang Nomor 7 tahun 2018.
Ketua KPUD Mubar Almunardin melalui Anggota KPUD Mubar Awaludin Usa menjelaskan, setiap Kecamatan ditempati lima anggota dan dikurangi menjadi tiga anggota, tetapi perubahan ini tidak akan merubah semangat kerja para penyelenggara dalam proses Pemilu.

"Kita tetap bekerja, jumlah bukanlah masalah yang terpenting adalah kesungguhan dan kedisiplinan dalam menjalankannya tugas," pesannya.

Awaludin berharap, seluruh penyelenggara yang telah dilantik bisa bekerja sepenuh waktu, guna mensukseskan Pemilihan tersebut.

Alirun sebagai anggota KPUD yang membidangi perencanaan program dan data juga menambahkan, agar semua penyelenggara mengadakan studi banding di setiap Kecamatan, yang memiliki loyalitas dalam bekerja, agar pelaksanaan tugas penyelenggara terlaksana dengan baik.

"Kita harus konstiten, menjaga integritas dalam bekerja," tegasnya.

Adapun anggota penyelenggara yang dilantik terdiri dari 33 PPK dan 258 PPS, anggota penyelenggara yang telah diambil sumpahnya dipimpin oleh Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Parmas MuhTaufan, didampingi anggota lainnya.
Kala itu juga dilakukan pembacaan Pakta Integritas oleh ketua PPK, didampingi PPS Oapadaku Fitri Mentari. Kegiatan dihadiri unsur Pimpinan KPUD beserta jajarannya,Panwaslu, Kapolres dan peserta penyelenggara yang telah dilantik. (# La Ode Safarudin)
Telah dibaca 43 kali
Berita Terkait

Tidak ada berita terkait

Advertisement