Wakatobi
07-03-2018  18:42
Sudah Satu Tahun SMA Runduma Fakum, Warga Tolak Kepala Sekolah
Desa Pula Runduma.FOTO:IST/TRIBUNBUTON.COM
WAKATOBI, TRIBUN BUTON - Selama satu tahun proses belajar mengajar di SMA Kelas Khusus Rinduma terhenti. Masyarakat menggelar musyawarah dan menolak Asriwati sebagai Kepala Sekolah karena sudah tidak memiliki perhatian kepada sekolah.
Rapat digelar di Bala8 Pertemuan Desa Runduma, Jumat 2 Maret 2018. Musyawarah dihadiri unsur Pemerintah Desa Runduma, BPD, Anggota Komite, Siswa, dan tokoh masyarakat.

Ketua Forum Pemerhati Pendidikan Desa Runduma, La Susi menjelaskan musyawarah dilakukan karena tidak ada lagi perhatian Kepala Sekolah, guru. Siswa-siswi diterlantarkan karena tidak adanya proses belajar-mengajar selama kurang lebih satu tahun. Beberapa siswa pindah sekolah karna merasa tidak pernah mendapatkan lagi hak belajar.

"Kami meminta pihak Kepala Sekolah agar memperhatikan Sekolah ini, sehingga para peserta didik (siswa/i) tidak terlantar dan memenuhi kewajibanya sebagai siswa," ungkapnya, Rabu 7 Maret ketika dihubungi.

La Susi berharap kepada Dinas Pendidikan Sulawesi Tenggara untuk menetapkan tenaga PNS sebagai pendidik di SMA Kelas Khusus Pulau Desa Runduma. Dia juga berharwp kepada pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Wakatobi dapat memberdayakan masyarakat lokal yang memiliki latar belakang pendidikan lulusan sarjana.

"Kami berharap kepada Dinas Provinsi dan Dinas Kabupaten agar peduli dengan pendidikan yang ada di Desa Runduma ini," tutupnya.#

OLEH: LA ODE SAMSUDIN
EDITOR: YUHANDRI HARDIMAN
Telah dibaca 129 kali
Berita Terkait
Advertisement