Buton Utara
07-03-2018  18:22
Perbaikan Jalan di Kulisusu Tuntas Sebelum Pelaksanaan MTQ
Pengaspalan jalan di Kecamatan Kulisusu mulai dikerjakan.FOTO: DARMAWAN/TRIBUNBUTON.COM
BURANGA,TRIBUN BUTON -Perbaikan seluruh akse jalan khusus di Kecamatan Kulisusu, Buton Utara (Butur) yang akan digunakan sebagai pusat penyelenggara MTQ di harapkan tuntas pada waktunya.
Hal ini bentuk partisipasi pemerintah daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Butur untuk menyuseskan pelaksana Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII Tingkat Provinsi yang akan di buka pada tanggal 18 Maret 2018.

"Jalan untuk area MTQ yang letaknya di Taman Mina-Minanga Kulisusu itu sudah selesai 99 persen. Kemudian akses jalan para kafilah dari seluruh kabupaten, sekarang ada beberapa titik sementara dibenahi di luar dan di dalam Kulisusu, "ungkap Kadis PUTR Butur Wawan Wardaya di ruang kerjanya, Rabu (7/3).

Mantan Kabid Bina Marga PUTR Butur ini menuturkan, akses menuju jalan kabupaten ke Kulisusu ada beberapa jembatan yang sementara dibenahi. "Tetapi yang diharapkan provinsi ikut membenahi juga, seperti jembatan yang ada di jalan provinsi dan kita kan suda bantu juga membersihkan jalan, "jelasnya.

Wawan Wardaya menambahkan, jumlah panjang jalan yang sementara di aspal khususnya dalam Kulisusu 2,3 kilo meter, sementara jelasnya secara keseluruhan ada 15 kilo meter. "Untuk MTQ ini yang baru di aspal 2,3 kilo meter termaksud pembuatan jalan di area MTQ sekitar 2 kilo meter. Harapan kita bukan saja menghadapi MTQ, tetapi setiap tahun ada pengaspalan, "terangnya.*

OLEH: LA ODE DARMAWAN
Telah dibaca 80 kali
Berita Terkait
Advertisement