Muna
07-03-2018  10:14
Dinas Pendidikan Mubar Bahas Persiapan Lomba OSN dan O2SN
Kepala Bidang Didasmen Dinas Pendidikan Muna Barat Umbas
LAWORO,tribunbuton.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Muna Barat (Mubar) tengah mempersiapkan kegiatan lomba OSN (Olimpiade Sains Nasional) dan O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) tingkat Kabupaten. Kepala Bidang Didasmen (Pendidikan Dasar dan Menengah) Dinas Pendidikan Mubar Umbas mengatakan, dua kegiatan lomba tersebut akan diikuti oleh siswa SD dan SMP.
"Untuk siswa SD lomba yang akan diikuti ialah OSN, dengan mata pelajaran yang akan dilombakan yaitu IPA dan matematika. Sementara O2SN pesertanya dari siswa SMP, dan jenis olahraga yang diperlombakan adalah atletik, renang, bulu tangkis, pencak silat dan karate,"terangnya.

Kata Umbas saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (6/3), rencananya lomba ini akan digelar akhir April 2018 mendatang, dan peserta lomba akan melewati tahapan seleksi tingkat Kecamatan "kegiatan tingkat kecamatan itu akan dimulai pada tanggal 16 - 22 April 2018. Setelah itu peserta terbaik tingkat kecamatan akan bertarung di tingkat kabupaten," jelasnya.

Umbas berharap, lomba O2SN dan OSN dapat melahirkan peserta berkwalitas, sehingga saat mengikuti lomba tingkat Provinsi nantinta dapat menorehkan prestasi terbaik.

"Harapan kita peserta Mubar ini bisa berprestasi di level provinsi dan tingkat nasional. Makanya kita masing - masing sekolah mempersiapkan anak didiknya sebaik mungkin," harap Umbas. (#/Laode Safarudin)
Telah dibaca 114 kali
Berita Terkait
Advertisement