Muna
05-03-2018  18:58
KPU Mubar: Perekrutan PPK/PPS Tidak Dipungut Biaya
M Taufan
LAWORO, TRIBUNBUTON - KPU Kabupaten Muna Barat akan melakukan investigasi internal di tingkat PPK, PPS dan Perekrutan Evaluasi Pilcaleg. Hal ini dilakukan untuk mengungkap adanya dugaan praktik pelanggaran.
Anggota KPU Muna Barat, M Taufan mengatakan akan dilakukan evaluasi jika ada peserta penyelenggara Pilgub/Wagub dan calon anggota peserta penyelenggara Pilcaleg mengeluarkan biaya. Ditegaskan perekrutan PPK dan PPS tidak dipungut biaya.

"Karena PPK dan PPS ini adalah penyelenggara Pilgup," katanya kepada TRIBUN BUTON (www.tribunbuton.com), Senin 5 Maret 2018.

Sejauh ini sedang dilakukan tahapan dan pihak KPU akan melakukan serangkaian evaluasi kinerja. "Ada 12 kuesioner yang mereka isi dan kami di KPU juga menilai dan hasil evaluasi ini tidak dipungut biaya baik itu KPU maupun pihak yang mengambil keuntungan di balik perekrutan PPK dan PPS dalam pelaksanaan perekrutan pilcaleg satu persenpun tidak boleh jikalau ada peserta PPK atu PPS yang Diketemukan atau diketahui maka akan diberikan sanksi atau dikeluarkan dari penyelenggara," ujarnya.

Dalam perekrutan, KPU bekerja berdasarkan aturan, hasil evaluasi dan hasil pleno. Dia menegaskan tidak ada iming-imin atau mengatasnamakan KPU supaya lolos.

Taufan berharap kepada penyelenggara untuk bekerja aktif baik di penyelenggara Pilcaleg atau hanya di penyelenggara Pilgup. "Agar semangtnya tidak kendor dan ditegaskan bagi oknum yang melakukan suap-menyuap dan beri-memberi dalam perekrutan evaluasi Pilcaleg baik itu pihak KPU atau PPK serta PPS akan ditindak lanjuti sesuai aturan yang ada," tegasnya.#

OLEH: LA ODE SAFARUDIN
EDITOR: YUHANDRI HARDIMAN
Telah dibaca 78 kali
Berita Terkait
Advertisement