Nasional
04-03-2018  18:33
Komunitas METAL Bagi-bagi Al-Quran di Lampung Selatan
Kegiatan amal bakti dan kegiatan bagi-bagi Alquran oleh Komunitas Metal di Lampung Selatan, Provinsi Lampung.FOTO:IST/TRIBUNBUTON.COM
LAMPUNG SELATAN, TRIBUNBUTON.COM - Komunitas Shodaqoh Menuju Taqwa Allah (METAL ) membagikan Mushaf Alquran. Bantuan itu akan disalurkan ke puluhan Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (Mts) yang ada di lingkup Kecamatan Candipuro Lamsel, Provinsi Lampung.
Dilansir dari krakataunews.com, Ketua Harian METAL, Yus Anwar mengatakan penyaluran mushaf Al Qur’an merupakan kegiatan rutin yang dilakukab komunitas METAL. Sebanyak 800 peserta anak didik dari Pondok Pesantren, MI, MTS dan SD di Kecamatan Candipuro ikuti kegiatan Hari Amal Bakti yang diselenggarakan di MTS Miftaul Ulum Desa Beringin Kencana, Lampung Selatan, Minggu 04 Maret 2018.

“Bantuan yang kami himpun kemanusian disalurkan ke puluhan Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan SD umum, yang ada di lingkup Kecamatan Candipuro Lampung Selatan,” kata dia.

Dia berharap bantuan itu dapat bermanfaat bagi anak-anak santri dan siswa di sekolah. Sekiranya bisa menjadi motivasi bagi para santri dan siswa maupun sekolah dalam menjalankan kegiatan belajar-mengajar. Sebelumnya METAL sudah menyalurkan 1.000 mushaf Al Qur’an ke seluruh Ponpes, TPA, Musholla dan masjid yang ada di Lampung Selatan.

Antoni Imam SE selaku pembina Komunitas METAL Lampung yang juga anggota DPRD Provinsi Lampung, menuturkan mushaf yang dibagikan diperoleh dari para dermawan yang sudah digalang oleh komunitas METAL. Hal senada dlia katakan bantuan itu kiranya dapat menjadikan motivasi untuk memahami Alquran dan bisa belajar mengaji.

“juga menjadi ladang pahala bagi yang memberi wakaf yang di berinya,” papar dia.

Turut hadir Camat Candipuro Wasidi SE. Ia mengaku sangat mengaprisiasi kegiatan sosial seperti yang dilakukan Komunitas METAL. Pada kesempatan itu ia mengucapka selamat hari Amal Bakti MTs Miftahul Ulum Beringin Kencana.(YHD)
Telah dibaca 63 kali
Berita Terkait
Advertisement