Buton Utara
03-03-2018  16:53
SPBU Nelayan Resmi Beroperasi di Butur
Bupati Buton Urara, Abu Hasan ketika memberi sambutan pada kegiatan peresmian SPBUN. FOTO:DARMAWAN/TRIBUNBUTON.COM
BURANGA, TRIBUNBUTON - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU-N) khusus untuk melayani bahan bakar minyak Nelayan Buton Utara (Butur), milik PT. Surya Mitra Guna Tama resmi beroperasi di Kecamatan Kulisusu, Sabtu (3/3).
Peresmian itu ditandai pemotongan pita oleh Bupati Butur Abu Hasan, dengan di dampingi Direktur PT Surya Mitra Guna Tama Surya Wirda Ningsih, Sales Exekutif Retail IV Kendari Dimas Mulio, S&D PT. Pertamina Regional VII Makassar Petrus Nong Meak, anggota DPRD Harwis Hari, Muliadin Salenda, pimpinan OPD lingkup Pemda Butur serta sejumlah nelayan.

Dalam sambutannya, Abu Hasan mengatakan, dalam kurun beberapa bulan ini sudah ketiga kalinya meresmikan SPBU. Olehnya itu, dengan beroperasinya tiga tempat itu, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Ini murni meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat. Kebutuhan masyarakat bahan bakar minyak akan semakin terpenuhi,” ungkapnya.

Sementara itu, dari pihak Pertamina, Sales Exekutif Retail IV Kendari Dimas Mulio menjelaskan, filosofi SPBU-N ini adalah melayani khusus nelayan. "Kami harapkan dengan SPBU-N ini bisa membantu dan menyejahterakan masyarakat Buton Utara khususnya wilayah Kulisusu," jelasnya.*

OLEH: DARMAWAN
Telah dibaca 95 kali
Berita Terkait
Advertisement