Muna
28-02-2018  17:06
Dinas Dukcapil Muna Barat Beri Pelayanan KTP-el di SMA
Perekaman KTP elektronik di SMAN 1 Wadaga
LAWORO, tribunbuton.com - Dinas kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Muna Barat terus memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat, yang dibuktikan dengan memberikan pelayanan Perekaman KTP elektronik di sekolah-sekolah tingkat SMA dan SMK se- Muna Barat.
Kepala Dinas Dukcapil Muna Barat Alimin mengatakan, saat ini sudah 6 SMA yang dilayani, dari total seluruh SMU dan SMK yang akan dilayani untuk perekaman KTP elektronik. Ia menambahkan, selain Sekolah pihaknya juga melakukan perekaman ditingkat Desa, tetapi yang diutamakan Desa yang ada di Kepulauan, untuk memudahkan masyarakat yang ingin mengurus KTP elektronik. Rabu 28 Februari 2018.

Alimin membantah perekaman e-KTP di SMA/SMK ini berkaitan dengan perhelatan Pemilihan Gubernur Sultra,"tidak ada hubungannya dengan Pemilihan, kita melakukan pelayanan karena ini masalah administrasi, sebab anak SMA atau SMK setelah lulus akan melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi, atau mungkin tes Tentara atau Polisi, jadi kita siapkan administrasi kependudukannya agar tidak ada kendala nantinya," jelasnya.

Ditambahkan Operator Dinas Dukcapil, guna kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu Siswa- Siswi yang mempunyai keterbatasan waktu mengurus KTP elektronik, dan kami akan terus melakukan pelayanan kepada seluruh masyarakat.

Siswa-siswi yang melakukan perekaman KTP elektronik mengaku sangat terbantu dengan program Dinas Dukcapil tersebut, mereka dimudahkan dalam pengurusan KTP elektronik. (*/La Ode Safarudin)
Telah dibaca 118 kali
Berita Terkait
Advertisement