Buton Utara
24-01-2018  09:54
Inspektorat Butur Bentuk Komitmen
Penandatanganan pakta integritas pegawai Inspektorat Butur. Foto: Darmawan/tb.com
BURANGA, tribunbuton.com - Untuk menjaga kerahasiaan dalam menjalankan tugas, pegawai Inspektorat Kabupaten Buton Utara (Butur) bentuk komitmen melalui penandatanganan bersama pakta integritas di kantor Inspektorat Butur, Selasa (23/1).
Selain menjaga kerahasiaan, seluruh pegawai Inspektorat diharapkan mampu bersikap transparan, jujur, objektif dan akuntabel dalam menjalankan tugas.

"Penandatanganan ini adalah suatu bentuk komitmen bersama seluruh jajaran Inspektorat untuk meningkatkan integritas, dan menjaga informasi kerahasiaan daerah, "ungkap Kepala Inspektorat Butur, Yuswan Farmanta saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (23/1).

Inspektur Yuswan menjelaskan, seorang auditor harus bisa menjaga

marwah sebuah lembaga. Tidak bisa menyebar informasi yang bersifat rahasia kekhayalak umum tanpa izin pimpinan. Tak dibenarkan ada pegawai yang memperjual belikan data hasil audit.

"Intinya seluruh informasi terkait dengan hasil pengawasan adalah kewenangan bupati sebagai yuser dari Inspektorat, dan Inspektorat menjadi terdepan, harus menjadi contoh bagi seluruh SKPD lain, "terangnya. #

Oleh: Darmawan
Telah dibaca 122 kali
Berita Terkait
Advertisement