Buton Utara
17-01-2018  18:58
90 Panwaslu Desa/Kelurahan di Butur Dilantik
Pelantikan Panwaslu desa/kelurahan Kabupaten Buton Utara. Foto: Darmawan/tb.com
BURANGA, tribunbuton.com - Sebanyak 90 panitia Pengawas Pemilihan Umum Desa/Kelurahan (Panwaslu) dari 78 desa dan 12 kelurahan se-Kabupaten Buton Utara (Butur) dilantik di HB Beach Hotel Kulisusu, Rabu (17/1).
Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh ketua Panwaslu Kabupaten Butur, Junaiddin dan dihadiri camat, TNI, kepolisian, serta undangan lainnya.

Usai dilantik, Panwaslu Desa langsung diberikan pembekalan teknik terkait regulasi penyelenggaraan dan pengawasan pemilu pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2018.

Ketua Panwaslu Kab. Buton Utara, Junaiddin menyampaikan dalam sambutanya bahwa, pelantiaka Panwaslu hari ini sebanyak 90 peserta, yang terdiri 1 orang per desa/kelurahan dari 78 desa dan 12 kelurahan se-Kabupaten Buton Utara.

Tentunya pelantikan ini diharapkan petugas Panwaslu desa/kelurahan yang baru, mampu menghadapi tantangan berat menghadapi pemilihan gubernur dan wakil gubernur, kemudian pemilihan legislatif, DPD, dan pemilihan presiden 2019.

"Oleh karena itu kami berharap sekali kepada yang baru dilantik untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, Kerena salah satu tugas kita sudah diatur dalam UU salah satunya adalah mengawasi tahapan pemilu, "jelas Junaiddin dalam sambutanya.#

Darmawan
Telah dibaca 152 kali
Berita Terkait
Advertisement