Buton Utara
15-01-2018  17:46
2018, Stok Beras di Butur di Jamin Aman
Yondo
BURANGA, tribunbuton.com - Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Kabupaten Buton Utara (Butur) memastikan ketersediaan beras aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada tahun 2018 ini.
Dalam satu bulan, sebanyak 46 ton 900 kilo gram beras raskin disalurkan ke 4.690 kepala keluarga (KK) seantero Butur minus Kecamatan Wakorumba Utara yang penyaluran raskinnya masih melalui Bulog Muna.

Kepala Bulog Butur, Yondo menerankan, stok beras yang tersedia sebanyak 498 ton 500 kilo gram sudah termaksud dengan beras raskin.

Ia katakan, untuk pagu beras tak berubah sama seperti tahun sebelumnya hanya terjadi perubahan penurunan jata beras raskin.

Jika tahun 2017 sebanyak 15 kilo beras untuk satu kepala keluarga, kini tinggal 10 kilo saja.

Kendati demikian, beras yang dibagikan digratiskan tidak dibayar sepeser pun sesuai kebijakan pemerintah teranyar.

"Jatah beras raskin satu kepala keluarga tinggal 10 kilo gram terjadi penurunan. Keuntungannya tidak dibayar lagi," jelas Yondo saat ditemui di Kantornya, Senin (15/1).

Yondo menambahkan, tak hanya stok beras yang aman, ketersedian gula juga terjamin untuk memenuhi kebutuhan beberapa bulan kedepan.

"Bulog juga menyediakan gula dijual dengan harga terjangkau," tambahnya. Menurutnya, awal tahun 2018 tak terjadi kelangkaan beras dan gula. Stok yang tersedia cukup untuk memenuhi kebutuhan. "Stok beras dan gula awal tahun aman," tandasnya.
Telah dibaca 91 kali
Berita Terkait
Advertisement