Baubau
12-01-2018  08:17
Tamrin - Monianse Pasangan Ideal
Puluhan ribu massa militan 'TAMPIL MANIS' menyatu dalam semangat LANJUTKAN untuk Baubau Hebat
Abdul Rahman Saleh: Baubau Butuh Figur yang Memimpin dengan Hati, Jangan Salah Pilih
BAUBAU, tribunbuton.com - Masih meninggalkan kesan mendalam, masih menjadi trending topik, momentum penting. dimana puluhan ribu pendukung 'TAMPIL MANIS' Dr H AS Tamrin MH-La Ode Ahmad Monianse, yang terdiri dari pengurus, kader, organisasi sayap, simpatisan empat Parpol pengusung, PAN, Nasdem, PDIP, Golkar, tak ketinggalan loyalis-loyalis kedua figur yang dikenal jujur, sederhana, merakyat ini, menyatu dalam spirit kebersamaan, spirit persatuan dalam Deklarasi Akbar 'TAMPIL MANIS', Rabu (10/1) di Stadion Betoambari. Tak ada sekat yang membatasi, jauh dari anarkisme, semua saling menjaga keamanan dan ketertiban, disini cerminan Kota Baubau damai, tertib, aman, yang wajib terus dijaga, bersinergi antara masyarakat bersama pemimpin.
Masyarakat Kota Baubau, khususnya massa militan 'TAMPIL MANIS' yang hadir dalam Deklarasi Akbar ini masih menghendaki Walikota Baubau Dr H AS Tamrin MH melanjutkan kepemimpinannya, didampingi Wakil yang juga berorientasi pada pengabdian tulus, bekerja dan melayani masyarakat dengan hati, La Ode Ahmad Monianse. Kedua figur ini kerap diberi kepercayaan mengemban amanah, keduanya mampu menunaikan amanah tersebut dengan kerja-kerja profesional, kejujuran, ketulusan dedikasi, dengan rekam jejak, jenjang karir yang bersih selama menapaki perjalanan panjang, baik Dr H AS Tamrin MH dalam jenjang birokrasi, La Ode Ahmad Monianse pegiat pemberdayaan maaarakat, sebagai aktivis LSM, Legislator, Direktur PDAM Kabupaten Buton, dan Kabupaten Wakatobi.

Ketua DPW PAN Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), yang menjabat Ketua DPRD Sultra memastikan, Dr H AS Tamrin MH-La Ode Ahmad Monianse pasangan ideal yang paling pantas melanjutkan memimpin Kota Baubau. Menurutnya, pasangan Tamrin-Monianse diramu melalui pendekatan pendekatan empirik dan kultural.

“Kenapa kita harus pilih Tamrin?, pertama, belum ada sejarahnya pemimpin di Kota Baubau membangun daerahnya dengan income perkapita penduduknya mengalahkan 17 Kabupaten/Kota, termasuk Sultra,” lantang pria yang populer dengan akronim ARS ini dalam orasi politiknya, membakar semangat massa militan 'TAMPIL MANIS' kala itu.

ARS menguraikan, pertumbuhan ekonomi kota Baubau selama dipimpin AS Tamrin, naik 8,3 persen,“di zaman Amirul Tamim hanya 7,3 persen. Ada peningkatan signifikan 10 persen, mengalahkan pertumbuhan ekonomi Nasional yang hanya 5,2 persen, jelasnya.

Kala itu ARS juga membeberkan, bagaimana kecakapan AS Tamrin dalam membangun sinergitas dengan Pemerintah Sultra. ARS mengaku sangat mengetahui kecerdasan AS Tamrin dalam membangun kerjasama melalui komunikasi-komunikasi konstruktif dengan berbagai pihak.

ARS mengungkapkan, AS Tamrin adalah pemimpin yang memimpin dengan hati, tulus dalam pengabdiannya kepada masyarakat. AS Tamrin yang dikenalnya selama ini adalah pria yang jujur, sederhana, bijak dalam setiap pemikiran, pengambilan keputusan dan dalam bertindak.

Didampingi seorang Monianse, AS Tamrin semakin lengkap, ketegasan serta energi kepemimpinan Monianse akan menangkal, memangkas pihak-pihak yang hendak merusak tatanan pemerintahan dengan berbagai kepentingan yang tidak berorientasi pada kepentingan mensejahterakan masyarakat.

ARS mengajak seluruh masyarakat Kota Baubau agar memilih dan memenangkan Dr H AS Tamrin- La Ode Ahmad Monianse sebagai Walikota-Wakil Walikota Baubau periode 2018-2023 karena beberapa alasan beberapa hal alasan penting yang Ia uraikan. Sebab kata dia, hal itu suka yang mendasari PAN, PDIP, Nasdem dan Golkar mengusung Dr H AS Tamrin-La Ode Ahmad Monianse.

"Jangan biarkan kedua orang baik hati ini berjuang sendiri, demi Kota Baubau hebat mari kita bersama-sama Tamrin-Monianse, kawal mereka sampai ke TPS, menangkan mereka, supaya bisa mereka buktikan, melanjutkan pembangunan Kota Baubau TAMPIL Sejahtera dan Berbudaya," ajak ARS masih dengan lantangnya, disambut dengan teriakan lanjutkan puluhan ribu simpatisan 'TAMPIL MANIS'.

Sementara, Nursalam Lada, Wakil Ketua Bappilu DPD PDIP Sultra, yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Sultea menyatakan, PDIP dan Parpol pengusung lainnya menetapkan memilih AS Tamrin-Monianse untuk diusung dalam Pilwali Baubau, karena hasil survey AS Tamrin yang tertinggi, selama beberapa bulan dilakukan survey oleh Lembaga Survey berkompeten dan kredibel. Setelah dipasangkan dengan La Ode Ahmad Monianse pun hasil survey keduanya masih tetap teatas, jauh meninggalkan pasangan calon lainnya.

“Hasil survey keduanya, elektabilitasnya tertinggi dari semua calon calon yang ada di Kota Baubau. Pak Tamrin ini orangnya cerdas, beliau teman saya, satu satunya orang Sultra yang menjabat eselon I di tingkat Nasional.
Ini membuktikan kalau pak Tamrin orang yang cerdas,” sebut Nursalam Lada, disambut spontan dengan teriakan betuuuul... massa militan 'TAMPIL MANIS' dengan penuh semangat meskipun diterpa terik mentari.

Sementara La Ode Ahmad Monianse, lanjut Nur Salam, adalah kader PDIP yang sukses memimpin PDAM tiga periode, memimpin PDAM Buton dan sekarang PDAM Wakatobi,“karena itu saya minta kepada rekan rekan yang hadir, kita semua mendukung dan bekerja gotong royong untuk memenangkan Dr H AS Tamrin MH-La Ode Ahmad Monianse,” ajaknya.
tuturnya, disambut dengan teriakan yell yell lanjutkaaan, menangkaaan dari ribuan simpatisan militan 'TAMPIL MANIS'.

Semangat puluhan ribu simpatisan militan 'TAMPIL MANIS' tak kunjung redup dari awal hingga berakhirnya acara Deklarasi Akbar. Massa kemudian merkonvoi mengawal pasangan calon yang mereka cintai menuju kantor KPUD Kota Baubau untuk melakukan pendaftaran. (*)
Telah dibaca 224 kali
Berita Terkait
Advertisement