Buton Utara
10-01-2018  15:47
Bupati Butur Buka Sosialisasi Implementasi Transaksi Non Tunai
Sosialisasi implementasi transaksi non tunai. Foto: Darmawan/tb.com
BURANGA, tribunbuton.com - Bupati Buton Utara, Abu Hasan membuka Sosialisasi Implementasi Transaksi Non Tunai dengan tema, "Implementasi transaksi non tunai kita wujudkan akuntabilitas dan transformasi pengelolaan keuangan daerah" di aula Bappeda Buton Utara (Butur), Rabu (10/1).
Sosialisasi ini diselenggarakan oleh kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Buton Utara dan Bank Sultra cabang Buton Utara. Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Butur, Abu Hasan, Plh Sekda Butur, Zunaini, Direktur Utama Bank Sultra, Khaerul Kumala Raden, Kepala Cabang Bank Sultra Butur, Taufiq Akbar, SH, sejumlah kepala dinas/kantor/badan lingkup Pemda Butur dan undangan lainnya.


Dalam sambutanya Bupati Butur, Abu Hasan menyampaikan, sebagaimana surat edaran Menteri Dalam Negeri nomor 910/11867/SJ Tahun 2017, tentang implementasi transaksi non tunai pada pemerintah daerah.


Ia menjelaskan, transaksi non tunai tersebut merupakan salah satu program pemerintah pusat sebagaimana tertuang dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 pasal 283 ayat (2) tentang pemerintah daerah yang mengamanatkan bahwa, pengelolaan keuangan daerah dilakukan cecara tertib, taat pada peraturan UU, efisien, ekonomis, efektif, transparan, dan bertanggung jawab dengan memperhatikan rasa keadilan, kepatutan dan manfaat untuk rakyat.


"Dengan transaksi non tunai ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menciptakan tata kelola keuangan pemerintah yang bersih, transparan, dan akuntabel. Oleh karena itu diharapkan agar setiap OPD dapat melaksanakan sistem ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, "ungkap Abu Hasan dalam acara tersebut.
Telah dibaca 111 kali
Berita Terkait
Advertisement