Buton Utara
05-01-2018  19:04
Kantor Setda Butur Buka Seleksi Penerimaan Pegawai Kontrak
Ilustrasi seleksi penerimaan pegawai kontrak
BURANGA, BP - Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) membuka seleksi pegawai kontrak lingkup kantor sekretariat daerah (Setda) setempat. Tercatat, pelamar bisa mengisi 9 jabatan yang dibutuhkan.
Kelima jabatan itu yakni, tenaga admnistrasi, operator komputer, pramu, juru kamera, cleaning service, driver, tenaga rumah tangga bupati/tenaga rumah tangga wakil bupati, dan keahlian lainnya seperti tenaga mekanik, tenaga pertukangan. Pendaftaran sendiri dibuka mulai tanggal 3 hingga 10 Januari 2017.

Kabag Humas dan Protokol Setda Butur Sadikin saat dikonfirmasi, Kamis (4/1) mengatakan, seleksi tenaga pegawai kontrak itu diperuntukan bagi tenaga honor yang telah mengantongi SK bupati Butur sebelumnya.

"Jadi ini seleksi bukan untuk yang baru mau masuk tapi memang yang sudah mengantongi SK bupati," katanya.

Sadikin menerangkan, kebutuhan penerimaan pegawai kontrak lingkup kantor Setda Butur itu disesuaikan dengan ketersediaan anggaran dan analisis kebutuhan pegawai dan beban kerja.

Dilakukannya seleksi bagi pegawai kontrak di lingkup kantor Setda Butur, jelas Sadikin berhubung SK kontrak lama sudah berakhir tanggal 31 Desember 2017 lalu. Berakhirnya SK itu, maka semua pegawai kontrak yang masih mengabdi harus mengikuti seleksi tersebut.

Tim seleksi sendiri, sambung dia diserehkan pada masing-masing bagian yang membutuhkan tenaga. Misalnya, bagian protokol maka yang menyeleksinya juga Bagian Humas dan Protokol. Begitupun dengan bidang-bidang lainnya.

Dengan dilakukannya seleksi ini, harapannya akan menertibkan semua tenaga kontrak yang betul-betul dibutuhkan untuk menunjang kinerja disetiap bidang.

"Tentunya yang diambil yang lulus seleksi, dan akan terlihat yang betul-betul punya keahlian dan dibutuhkan. Karena ada seleksi berkas, dan juga wawancara," imbuhnya. (*)

Peliput : Darson
Telah dibaca 68 kali
Berita Terkait
Advertisement