Buton Utara
05-01-2018  16:18
5000 Manusia Akan Berkunjung di Butur
Sambutan Bupati Butur dalam acara rama tamah peringatan Hari Amal Bhakti ke-72 Kementerian Agama. Foto: Darmawan/tb.com
BURANGA, tribunbuton.com - Ditafsirkan sebanyak 5000 manusia akan berkunjung di Kabupaten Buton Utara (Butur). Kunjungan itu dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVII tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara di Buton Utara yang bakal digelar Maret mendatang.
"Pelaksana MTQ kurang lebih sebalas hari, kurang lebih 5000 manusia akan ada di Buton Utara. Berbagai aspek harus kita persiapkan baik aspek fisik maupun aspek non fisik, "kata Bupati Butur, Abu Hasan dalam sambutanya saat menghadiri peringatan Hari Amal Bhakti ke-72 Kantor Wilayah Kementrian Agama Kabupaten Buton Utara, Kamis (3/1/2018).


Jelasnya menurut Abu Hasan, pemerintah daerah punya opsi untuk mensuseskan MTQ antara lain, aspek fisik infrastruktur sarana dan prasarana.

"Kita sedang mendorong provinsi untuk segera menyelesaikan jalan provinsi, untuk jalan kabupaten sedang dikerja. Sehingga seluruh lintas jalan yang dilewati oleh kafilah dari kabupaten merasa nyaman, "terang mantan Karo Humas Pemprov Sultra ini.


Abu Hasan menambahkan, telah memerintahkan seluruh camat untuk membersihkan jalanan yang akan dilewati peserta MTQ dan pihak keamanan diminta untuk segera memberantas judi dan minuman beralkohol agar tidak mewarnai pelaksana MTQ.


"Pelaksanaan MTQ ini harus sukses, karena pelaksanaan MTQ tingkat provinsi ini di percayakan kepada kita. Olehnya itu saya berharap jajaran Kementerian Agama menjadi garda terdepan untuk suksesnya pelaksanaan ini, "terang Abu Hasan.


Laporan : Darmawan
Telah dibaca 101 kali
Berita Terkait
Advertisement