Buton Utara
03-01-2018  19:04
Bupati Butur Lepas Tim Sepak Bola U-12
Pelepasan Tim Sepakbola U-12. Foto: Darmawan/tb.com
BURANGA, tribunbuton.com - Bupati Buton Utara, Abu Hasan melepas pemain sepak bola usia 12 tahun (U-12) yang akan bertanding ke Kabupaten Bombana. Pelepasan dilaksanakan di pelataran rumah jabatan Bupati, Rabu (3/1/2018).
Dalam kesempatan itu, Bupati Buton Utara, Abu Hasan yang didampingi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Laode Mustari, memberikan apresiasi dan ucapkan kepada tim yang akan berangkat ke Bombana dalam mengikuti pra kualifikasi Danone Nation Cup U -12 yang akan di ikuti 17 kabupaten dan kota se-Sulawesi Tenggara.


Tim yang tergabung dalam Club Sultra Foot Ball Academi Buton Utara ini mengutus sebanyak 16 atlit dan 10 orang tim yang terdiri dari manajer, pelatih dan tim kesehatan.


"Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kita terutama bagi Kabupaten Buton Utara, karena anak-anak kita sudah mampu berlaga di luar dan bisa mewakili Kabupaten Buton utara,"kata Abu Hasan dalam sambutannya.


Menurutnya, langkah ini merupakan sebuah prestasi yang terus dilakukan melalui pembinaan olahraga dan menggali potensi putra-putri dalam mengembangkan bakat dibidang olahraga. "Untuk itu, kita berharap pembinaan-pembinaan ini juga dapat terus kita lakukan ke depannya,"lanjutnya.


Nanti para pelatih dengan matang untuk melakukan pembinaan-pembinaan secara serius terutama untuk usia 12 tahun. "Kedepan kita berharap menjadi pemain profesional dan menjadi atlit terbaik usia 10 dan 12 tahun,"terang Ketua KONI Butur ini.


Abu Hasan menambahkan, apapun yang terjadi dalam lapangan adik-adik pemain harus kompak dan semangat serta junjung tinggi sportivitas. "Pemerintah akan terus memberikan dukungan penuh untuk sepak bola yang profesional," pungkasnya.


Laporan : Darmawan
Telah dibaca 137 kali
Berita Terkait
Advertisement