Wakatobi
02-01-2018  19:34
Luar Biasa, Pemkab Wakatobi Apresiasi Kehadiran Kantor Imigrasi
Kepala Imigrasi Wakatobi bersama Kepala Kejaksaan Negeri Wakatobi saat melakukan patroli pengawasan WNA di Bandara Maranggo Tomia. FOTO Duriani baubau Post
WAKATOBI, tribunbuton.com - Apresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi terhadap kehadiran dan pelayanan Kantor Imigrasi Kelas III Wakatobi sangat luar biasa. Hal itu ditandai dengan sejumlah asset daerah yang dihibahkan untuk menunjang kinerja Kantor Imigrasi Wakatobi.
Kepala Imigrasi Wakatobi, Saroha Manullang mengungkapkan jika periode tahun 2017, Imigrasi Wakatobi beberapa kali menandatangani nota penyerahan asset dari pihak Pemkab Wakatobi. Diantara asset yang diserahkan itu merupakan bangunan yang sudah digunakan saat ini.

“Pada Juni 2017 telah dilaksanakan penghibahan lahan tahap pertama dari Pemkab Wakatobi untuk pembangunan Kantor Imigrasi Wakatobi seluas 4.247 meter persegi berlokasi di kompleks perkantoran instansi vertical Desa Sombu Kecamatan Wangi-Wangi,” ungkap Saroha Manullang beberapa waktu lalu.

Bukan hanya itu lanjut Saroha Manullang. Namun beberapa bulan kemudian pihaknya bersama pihak Pemkab Wakatobi melakukan penandatanganan penyerahan hibah. Asset yang dihibahkan itu masih tetap pada barang tidak bergerak berupa lahan.

“Tepatnya 4 September 2017, bersama Pemkab Wakatobi kami menandatangi penyerahan hibah berupa lahan tahap kedua untuk pembangunan rumah Negara/rumah dinas seluas 1.785 meter persegi berlokasi di Desa Numana Kecamatan Wangi-Wangi Selatan,” ucap pria asal Sumatera Utara tersebut.

Penyerahan hibah selanjutnya dari Pemkab Wakatobi yakni berupa tanah dan bangunan berlokasi di Desa Numana Kecamatan Wangi-Wangi Selatan. Dan penyerahan hibah tahap ketiga itu bersamaan dilakukan saat penyerahan asset tahap kedua.

“Hibah tahap ketiga dilakukan bersamaan pada tahap kedua yakni penghibahan bangunan kantor yang sedang digunakan saat ini di Desa Numana untuk pelayanan Keimigrasian seluas 151 meter persegi,” tukas Saroha Manullang.

Menurut Saroha Manullang, penghibahan sejumlah asset itu merupakan wujud apresiasi dan dukungan Pemkab Wakatobi terhadap kehadiran Kantor Imigrasi di Wakatobi. “Ini memrupakan wujud dukungan pemerintah Kabupaten Wakatobi. Semoga slogan sinergitas tanpa batas mewujudkan visi misi Wakatobi sebagai daerah maritime yang sejahtera dan berdaya saing,” harapnya.(*)


Peliput: Duriani
Telah dibaca 30 kali
Berita Terkait
Advertisement