Buton Selatan
01-01-2018  16:38
Tempat Wisata Favorit, Kabura-burana Full Total
Kabura-burana menjadi tempat kunjungan wisata favorit di tahun 2018. Foto: Yuhandri Hardiman/tb.com
BATAUGA, tribunbuton.com - Permandian alam Kabura-burana penuh di awal tahun, Senin (01/01/2018). Ini membuktikan bawa Kabura-burana menjadi salah satu tempat wisata pilihan (favorit) masyarakat Baubau dan Buton Selatan bahkan Sultra.
Salah seorang pengunjung, Fahril Muchtar mengakui Kabura-burana sangat bagus dan indah. Misalnya sejumlah gazebo dan akses masuk.

"Hanya kolamnya kayaknya perlu mendapatkan sentuhan lagi," katanya.

Fahril ke Kabura-burana bersama keluarga sejak pukul 08.30 Wita. Berwisata di Kabura-burana merupakan pengalaman pertama baginya dan ia sangat tertarik.

Fahril mengaku berasal dari Kota Kendari dan bekerja di Dinas PU Kabupaten Buton Utara. Diadan sekeluarga memilih Kota Baubau untuk merayakan pergantian tahun 2017 ke 2018.

Dia juga memberi masukan kepada pihak berwenang agar menyediakan tempat parkir yang memadai. Selain itu Kabura-burana butuh sentuhan lagi di akses masuk agar tidak macet saat mendapatkan kunjungan maksimal.

Pantauan tribunbuton.com Baubau Post Group, Kabura-burana padat dikunjungi warga. Tempat wisata alam di Kabupaten Buton Selatan ini juga diminati warga Kota Baubau. Namun tidak sedikit pengunjung yang balik arah mencari tempat wisata lainnya seperti Pantai Kamali dan Mata Air Topa yang tempatny tidak jauh dari Kabura-burana.

Pengunjung lainnya, La Ode Udu mengatakan Kabura-burana cukup bagus. Dia mengagumi aliran air yang bertingkat-tingkat itu.

La Ode Udu memilih melepas tahun 2017 di Batauga Kabupaten Buton Selatan. Sekaligus berekreasi di Kabura-burana. Senada dengan Fahril, La Ode Udu menilai perlu ada penataan di akses masuk bahkan tempat parkir yang memadai perlu disiapkan untuk mendukung kelengkapan tempat wisata alam Kabura-burana.(****)

Oleh: Yuhandri Hardiman
Telah dibaca 233 kali
Berita Terkait
Advertisement