Buton Utara
26-12-2017  09:42
BKMT Butur Resmi Dikukuhkan
Pengukuhan Pengurus Daerah BKMT Butur. Foto: Darmawan/tb.com
BURANGA, tribunbuton.com - Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Buton Utara (Butur) resmi dikukhkan oleh pengurus wilayah BKMT Provinsi Sulawesi Tenggara, di panggung pelataran rumah jabatan bupati Butur, Senin (25/12/2017) malam.

Pelantikan yang berlangsung hikmat, Masyura Illah Ladamay selaku ketua umum BKMT Provinsi Sulawesi Tenggara mengkuhkan Hj. Siti Rabiah Abu Hasan dan sekaligus disumpah bagi semua pengurus daerah BKMT Kabupaten Buton Utara.

Dalam sambutannya ketua BKMT Butur, Hj. Siti Rabiah Abu Hasan memberikan apresiasi dengan hadirnya BKMT periode kedua ini. Menurutnya, bahwa BKMT ditingkat kecamatan sudah terbentuk sebelumnya dan sudah berjalan dengan baik dan kegiatan pengajiannya sudah dilaksanakan secara rutin.

"Keterlibatan BKMT secara penuh sangat didukung oleh pemerintah Kabupaten Buton Utara, karena untuk mendukung visi dan misi pemerintah dari aspek peningkatan nilai religius dan bisa tumbuh secara subur sampai kepelosok desa," pungkasnya.

Ketua PKK ini berharap, dalam mengembangkan kerja organisasinya sampai pada tingkat desa harus mampu menghasilkan kerja yang nyata didalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara. Oleh itu katanya, salah satu harapan yang perlu ditingkatkan adalah mendorong masyarakat untuk belajar baca tulis Al-Quran.

Ditempat yang sama, Ketua Pengurus Wilayah BKMT Provinsi Sulawesi Tenggara, Mashura Illah Ladamai mengungkapkan, kedepannya mengusulkan Perda dalam rangka memberantas buta aksara baca tulis Al-Quran. Selain itu, dia juga akan berinisiasi untuk membantu menuntaskan buta aksara baca tulis Al-Quran bekerjasama dengan lembaga yang berkompeten.

"ini dilakukan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana tertuang dalam UUD 1945 yang merupakan tanggungjawab kita semua", ujar mantan wakil Bupati Bombana ini.

Laporan : Darmawan
Telah dibaca 91 kali
Berita Terkait
Advertisement