Baubau
25-12-2017  18:02
Libur Natal, Siloam Hospital Buton Bagi-Bagi Hadiah di Pasien
Para perawat Siloam Hospital Buton, saat mengunjungi salah satu pasien - IST
BAUBAU, tribunbuton.com - Dalam rangka liburan hari natal 2017, para perawat Siloam Hospital Buton mengunjungi setiap pasien dan memberikan sebuah hadiah.
Hal tersebut dilakukan, karena melihat pada musim liburan juga kebetulan menjadi saat dimana banyak orang cenderung jatuh sakit, seperti demam, flu ataupun masalah pencernaan. Sehingga, harus menghabiskan waktu liburan di rumah sakit.

 Direktur Network, Reach and Development Siloam Hospitals Head Office, Kamaljeet Singh Gill pada saat pres rilisnya, Senin 25 Desember 2017 mengatakan, untuk mencerahkan hari-hari pasien selama dirawat, melalui Customer Centric Initiative (CCI), semua unit akan berinisiatif memberikan yang terbaik bagi para pasien. Karena itulah tim manajemen dan staf di semua Rumah Sakit Siloam di seluruh Indonesia akan mendampingi pasien dan ikut terlibat aktif dalam kegiatan bersama pasien pada hari natal.

Selain itu, untuk memahami pentingnya mengurangi penyebaran kuman, pihaknya memberikan pembersih tangan yang dirancang khusus kepada seluruh pasien rawat inap, untuk memastikan tangan bebas kuman kapanpun dan dimanapun.

"Hal ini sangat penting, karena potensi penyebaran kuman selama musim perayaan lebih tinggi yang disebabkan oleh perubahan cuaca dan kedekatan antara satu sama lain," jelasnya.

Lanjutnya, dengan menawarkan inisiatif khusus ini, sebab dengan mencuci tangan merupakan langkah penting dalam kegiatan sehari-hari. Dimana, ada sekitar 5000 kuman yang hidup di tangan pada waktu tertentu.

"Kami ingin menggunakan kesempatan ini tidak hanya untuk merayakan kemeriahan liburan dengan pasien kami, tetapi juga untuk mendidik mereka dan membantu mengurangi penyebaran penyakit." tuturnya.

Dengan adanya hal tersebut, pihaknya percaya pada nilai kepuasan pasien dan secara proaktif memperbaiki layanan kesehatan mereka melalui CCI tersebut. Dengan bertekad untuk terus menciptakan pengalaman yang paling sehat dan paling menyenangkan bagi semua pasien, sehingga dalam usahanya untuk tetap menjadi pilihan kesehatan utama di Indonesia.

Salah satu pasien, Sari saat dikonfirmasi mengungkapkan, sangat berterimakasi terhadap pelayanan yang diberikan kepada Siloam Buton, dengan memberikan hand sanitezer.

"Saya kira ini sangat baik, karena sebagai edukasi untuk terus menjaga kebersihan tangan kita," kata Sari. (*)

Peliput: Hengki TA
Telah dibaca 180 kali
Berita Terkait
Advertisement