Buton Utara
20-12-2017  18:43
Saber Pungli Butur Resmi Terbentuk
Pengukuhan Satgas Saber Pungli Butur. Foto: Darmawan/tb.com
BURANGA, tribunbuton.com - Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Buton Utara Nomor 333/12/2017, Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Buton Utara (Butur) resmi terbentuk.
Satgas Saber Pungli ini melibatkan Pekab Butur, DPRD Butur, Polres Muna, Kejaksaan Negeri Muna, dan Kodim 1416 Muna. Dimana pembentukan tersebut dikukuhkan langsung oleh Bupati Butur, Abu Hasan dengan didampingi Dandim 1416 Muna, Letkol Infantri Muhammad Idris Hasan, Ketua Komisi III DPRD Butur, Diwan, S.Pd, di aula Bappeda Butur, Rabu (20/12/2017).

Dalam sambutannya, Bupati Buton Utara, Abu Hasan mengungkapkan, hadirnya satu institusi baru, seperti halnya sapu bersih pungutan liar merupakan sebuah kebutuhan.

"Ini bukan sekedar seremonial atau sebuah formalitas, tetapi ini adalah betul-betul sebuah kebutuhan, karena pungli itu identik dengan gratifikasi dan penyuapan, dan hadirnya saber pungli ini akan mendorong aparatur sipil negara memiliki komitmen yang kuat untuk menghindari hal-hal yang berkaitan pungli,"kata Abu Hasan.

Bupati Butur optimis dengan terbentuknya Saber Pungli di daerah didukung oleh berbagai personil yang memiliki integritas tinggi, sehingga diharapkan mampu terwujud sebagai daerah yang aman tanpa pungli dan KKN.

"Tingkatan komitmen aparatur, tingkatan pengawasan baik internal maupun eksternal, saya yakin kalu komitmen aparatur akan jauh dari pungutan liar dan sejenisnya,"imbau
mantan Karo Humas Pemprov Sultra ini.

Laporan : Darmawan
Telah dibaca 174 kali
Berita Terkait
Advertisement