Buton Utara
14-12-2017  16:45
Jelang Natal Dan Tahun Baru, Disperindag Butur Gelar Operasi Pasar
Dinas Perindustrian dan Perdagangan Butur gelar operasi pasar. Foto: Darmawan/tb.com
BURANGA, tribunbuton.com -Menjelang Natal dan Tahun Baru 2018, Dinas Perindustrian dan Pedagang (Disperindag) Kabupaten Buton Utara (Butur) menggelar operasi pasar tradisional, toko-toko, dan mini market yang berada di Kecamatan Kulisusu, Kamis (14/12/2017).
Operasi ini dilakukan selam dua hari untuk mengantisipasi peredaran makanan, minuman kaleng, kosmetik dan obat-obatan kadaluarsa. Operasi digelar atas kerja sama Bali POM Kendari, Polsek Kulisusu, Sat Pol PP Butur, Ketahanan Pangan, dan Dinas Kesehatan.

Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Butur, As Sabran M mengungkapkan, menjelang Natal dan Tahun Baru, Balai POM Kendari bersama Polsek Kulisusu, Dinas Kesehatan, Ketahanan Pangan, dan Satpol PP menggelar operasi di sejumlah kios dan pasar di Kecamatan Kulisusu. Untuk memastikan semua dagangan yang dijual layak untuk dikonsumsi kosumen.

"Jika ditemukan ada makanan kadarluarsa langsung disita. Pedagang akan didata dan diberikan surat peringatan. Hasil opersi belum bisa dijabarkan tim masih bekerja di lapangan untuk mengecek semua produk," ujar As Sabran saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (14/12).
Telah dibaca 58 kali
Berita Terkait
Advertisement