Wakatobi
09-12-2017  11:56
Direvitalisasi, Pasar Ikan Sentral Bakal Dikelola UPTD
H Kamarudin
WAKATOBI, tribunbuton.com - Usai proses revitalisasi bangunan Pasar Ikan Sentral Wangiwangi Selatan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Wakatobi bakal menyerahkan bangunan tersebut ke unit pelayanan teknis daerah (UPTD) Pasar untuk di kelola dengan baik.
Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Wakatobi, Drs. H. Kamarudin, saat di temui di ruang kerjanya, Jum'at (8/12/2017).

"Kita akan serahkan sementara ini ke uptd pasar, tapi saya punya keinginan untuk di jadikan perusahaan daerah ke depan supaya pasar lebih teratur," Terangnya.

Ia menyebutkan, bangunan dua lantai yang menelan anggaran sekitar 5 milyar rupiah tersebut di peruntukan bagi pedagang yang sebelumnya telah di data oleh petugas disperindag awal juli lalu.

"Ada 168 los dan kurang lebih 40 kios, di dalamnya sudah termasuk kantor uptd, mushala, tempat menyusui dan juga ATM jadi agak modern. bangunan ini akan kita pakai jika retensinya sudah selesai," kata dia.

Dengan pengelolaan uptd ini, Pemda Wakatobi berharap dapat meningkatkan perekonomian dan juga taraf hidup masyarakat wakatobi khususnya pedagang.

"Kita berharap pengelolaan pasar ini selain meningkatkan ekonomi masyarakat disisi lain juga meningkatkan pendapatan asli daerah." tutupnya penuh harap.(#)
Telah dibaca 138 kali
Berita Terkait
Advertisement