Buton Utara
03-12-2017  16:48
HKN Ke-53, Dinkes Butur Gelar Bebagai Kegiatan Kesehatan
Peringatan HKN ke-53 di Buton Utara Dilihat oleh La
BURANGA, tribunbuton.com - Peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tahun 2017 di Kabupaten Buton Utara (Butur) berlangsung sangat meriah. Sejumlah kegiatan digelar oleh Dinas Kesehatan Butur yang diikuti seluruh Puskesmas se-Kabupaten Butur di halam aula Dinkes Butur, Minggu (3/12/2017).
Tema HKN kali ini adalah "Ayo Sukseskan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat". Tema tersebut sejalan dengan program nasional melalui pendekatan keluarga, dimana keluarga menjadi awal untuk mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat.

Pantauan tribunbuton.com, kegiatan diawali
jalan santai, seusai itu dilanjutkan senam massal, kemudian dilanjutkan perlombaan bola dangdut, dan bola gotong. Selain acara itu juga, penyerahan piala lomba kebersihan tingkat Puskesmas, dan piagam penghargaan, serta penyerahan hadiah bagi tenaga kesehatan teladan oleh Bupati Butur, Abu Hasan.

Dalam sambutannya Abu Hasan mengajak jajaran Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah untuk memanfaatkan waktu. "Karena begitu satu menit kita terlambat menangani pasien resikonya besar,"katanya.

Olehnya itu, kata Abu Hasan, jajaran Rumah Sakit jangan bermain-main dengan waktu, dan pihak Dinas Kesehatan terus memantau kedisiplinan petugas kesehatan.

"Jadi para Dokter, para perawat betul-betul harus disiplin kerja. Jadi kalu disiplin berarti profesional, orang tidak disiplin pasti tidak profesional, baik di kantor maupun dimana saja," terangnya.

Laporan : Darmawan (#)
Telah dibaca 17 kali
Berita Terkait
Advertisement