Baubau
03-12-2017  15:27
AS Tamrin Buka Kejurda Slalom Walikota Cup III
IMI Sultra: Baru Kali Ini Ada Walikota yang Dukung Kejuaraan Slalom Tiga Kali
BAUBAU, tribunbuton.com - Walikota Baubau Dr H AS Tamrin MH resmi membuka Kejuaraan daerah Slalom Walikota Cup III di pelataran pantai Kamali, Sabtu (02/12). Kegiatan ini diselengarakan oleh Sonic Speed Kota Baubau bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara (Sultra).
AS Tamrin dalam sambutannya mengatakan, ini merupakan bentuk Pemerintah Kota Baubau mengakomodir bakat generasi muda khususnya Kota Baubau dibidang otomotif. Dengan kegiatan ini pemuda mampu mengasa jiwa kompetisi dan mengadu keterampilan dalam berkendara sesuai pada tempatnya.

"Ini agar tidak menimbulkan keresahan pada masyarakat," katanya.

AS Tamrin berharap, peserta menjunjung tinggi sportivitas, agar dalam pelaksanaannya kegiatan ini berjalan sukses. Para peserta juga diminta senantiasa menjaga keselamatan berlomba dan mempertontonkan keahlian berkendara kepada masyarakat.

"Atraksi yang dibawakan ini berbahaya bagi yang tidak biasa, tapi kalau yang biasa justru disitu seninya," kata AS Tamrin.

Sementara itu Kepala Bidang Roda Empat IMI Sultra Maman Firmansyah mengatakan, IMI Sultra memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota Baubau di bawah kepemimpinan AS Tamrin atas suport dan dukungan kepada Pemprov IMI Sultra dalam penyelenggaraan Kejurda Slalom Walikota Cup III.

"Baru kali ini ada Walikota yang mendukung penyelenggraan kejuaraan Slalom hingga tiga kali, dengan hadiah yang luar biasa," kata Maman.

Kejuaraan Slalom di Kota Baubau sudah dilaksakan untuk yang ketiga kalinya, mengalahkan Kota Kendari sebagai ibu kota Provinsi. Sehingga merupakan kebanggan tersendiri dan merupakan komitmen dari klub yang ada di Kota Baubau serta dukungan dari Pemerintah Kota Baubau.

Saat ini pengurus IMI Pusat hingga Daerah berusaha agar kejuaraan Slalom dapat diikut sertakan di Pekan Olahraga Nasioal (PON). Jika sudah dikut sertakan di kejuaraan PON, maka Slalom juga akan dilaksanakan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), sehingga dibutuhkan bibit dari daerah di Sulawesi Tenggara.

Di lokasi yang sama, Panitia Penyelenggara Kejurda Slalom Seri III sekaligus Ketua Sonic Speed Denis mengatakan, peserta yang ambil bagian dalam kejuaraan ini berasal dari Kota Makassar, Kendari dan Kota Baubau dengan jumlah peserta sebanyak 35 orang. Kelas yang di perlombakan di seri III ini antara lain kelas F1, F3 dan A Salon untuk Pemula, Pemula Lokal dan Pemula umum se-Sultra.

"Ada tiga kelas yang di perlombakan," kata Denis.

Untuk jumlah kendaraan yang ikut berlomba ada delapan mobil dari masing-masing tiap kota dan untuk satu mobil terdiri dari lima peserta, waktu pelaksanaannya sendiri hanya satu hari. Dia berharap Kota Baubau dapat menumbuh kembangkan bibit potensi di bidang otomotif slalom hingga tingkat internasional. (*)

Peliput : Prasetio M Editor: Zaman Adha
Telah dibaca 24 kali
Berita Terkait
Advertisement