Buton Utara
26-11-2017  15:53
Tina Nur Alam Lantik Pengurus LASQI Butur
Pelantikan pengurus LASQI Kabupaten Buton Utara periode 2016-2022. Foto: Darmawan/tb.com
BURANGA, tribun buton.com -Ketua Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Dra. Hj. Tina Nur Alam, MM melantik puluhan pengurus LASQI Kabupaten Buton Utara (Butur) periode 2016-2022 di halaman rumah jabatan Bupati Butur, Sabtu (25/11) malam.
Dalam acara tersebut, Siti Rabiah Abu Hasan dilantik sebagai ketua LASQI Kabupaten Buton Utara dan di hadiri Bupati Butur, Abu Hasan, sejumlah kepala dinas lingkup Pemda Butur, masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Ketua LASQI Sultra, Tina Nur Alam dalam sambutannya mengungkapkan, mengapresiasi dan penghargaan terhadap Pemkab Butur, serta semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan tersebut.

"Pelantikan ini adalah salah satu program LASQI melalui dari tingkat pusat sampai tingkat kecamatan, dengan tujuan agar diantara pengurus dapat bersinergi dalam mengembangkan seni yang bernuansa islami, baik tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi,"jelasnya.

Apalagi, kata politisi PAN ini, setiap tahun diadakan festival tingkat nasional. "Alhamdulilah kita baru mengikuti festival skala nasional yang ke-22 di Padang Sumatera Barat, dan kita bersyukur mendapat juara satu feshen show putra dan putri juara harapan tiga, bintang fokalis putra juara tiga, kasida kolaborasi harapan satu, kasida klasik putra mendapat harapan satu, serta peserta masuk sepuluh besar. Semoga ditahun akan datang mendapatkan juara umum, insyaallah,"ungkapnya.

Kesempatan yang sama, Bupati Buton, Abu Hasan dalam sambutannya, mengungkapkan yang dilantik dapat melaksanakan tugasnya sebaik-baiknya sehingga kelembagaan LSQI hadiri sebagai energi baru dan seluruh mata rantai organisasi perempuan yang ada di Buton Utara.

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra ini menjelaskan, ciri organisasi yang sehat adalah mempunyai sekertariat, memiliki sumber dana, dan memiliki program kerja.

Oleh karena itu menurutnya, momentum yang tepat bagi pengurus LASQI menunjukkan kreativitas dan inovasi, kerena belum dikukuhkan sudah mengukir prestasi baik ditingkat provinsi maupun nasional, apalagi katanya sudah dikukuhkan.

"Saya berharap semua organisasi mengukir prestasi, prestasi-prestasi kecil maupun besar, karena itulah yang bisa membawa derah kita pada tingkat nasional,"terang Abu Hasan.

Laporan : Darmawan
Telah dibaca 25 kali
Berita Terkait
Advertisement