Buton Utara
25-11-2017  18:50
Abu Hasan : Ada 3 Masalah Kependudukan di Butur
Bupati Butur saat menyampaikan sambutannya dalam sosialisasi penggarapan bidang KB-KR bersama anggota DPR RI Komisi IX. Foto; Darmawan/tb.com
BURANGA, tribunbuton.com -Bupati Buton Utara, Abu Hasan melansir ada 3 (tiga) permasalahan kependudukan yang di hadapan saat ini oleh pemerintah daerah. Hal ini diungkapkan dalam sosialisasi penggarapan bidang KB-KR di wilayah khusus bersama anggota DPR RI Komisi IX di halaman rumah jabatan Bupati Butur, Sabtu (25/11).
"Ada tiga permasalahan kependudukan di Buton Utara yaitu pertama kualitas, kedua kuantitas, dan yang ketiga adalah mobilisasi,"ungkap Abu Hasan dalam kegiatan tersebut.

Abu Hasan menjelaskan, Butur penduduknya masi kecil, tepapi wilayahnya luas. Olehnya itu, ketiga masalah ini menurutnya berdampak langsung dan tidak langsung terhadap pelaksanaan pembangunan.

"Bagimana sulitnya membangun dengan kualitas sumber daya manusia masih rendah. Oleh karena itu, setiap ada pegawai minta ijin untuk S1 S2 saya ijinkan dan saya berharap satu dua tahun akan datang, mereka kembali dengan kualitas sumber daya manusia yang lebih baik dari sebelumnya,"jelasnya.

Abu Hasan menambahkan, kualitas yang dimaksud adalah kualitas pendidikan dan kualitas aparatur. Sehingga inilah menurutnya yang menjadi permasalahan yang dihadapi dalam pembangunan. "Kita sedang berkonsentrasi memperbaiki mutu pendidikan khususnya di bidang pendidikan dasar untuk menjawab kependudukan dan inilah salah satu yang sedang di hadapi pemerintah,"terang mantan Karo Humas Pemprov Sultra ini.

Laporan : Darmawan
Telah dibaca 39 kali
Berita Terkait
Advertisement