Muna
21-11-2017  19:13
PLN Raha Target 10.166 Pelayanan Tanpa Batas
Muljabar
MUNA, tribunbuton.com - PLN Raha akan segera mengoperasikan jaringan listrik desa di Kabupaten Muna. Hal ini terkait target pelayanan tanpa batas penyalaan listrik kepada 10.166 pelanggan selama 30 hari yabg dibebankan PLN Baubau.
Maneger PLN Rayon Raha, Muljabar mengatakan pihaknya akan segera mengoperasikan jaringan listrik di dua desa di Kabupaten Muba dan dua desa di Muna Barat. "Iitu akan segera kita operasikan karna ada beberapa potensi pelanggan yang memang sudah lama mengharapkan adanya listrikdari PLN," ungkap Muljabar.

Pihaknya optimis menyelesaikan tugas dari PLN Wilayah agar masyarakat bisa cepat menikmati listeik. Sejauh ini kata Muljabar belum ada kendala berat. Hanya ada gangguan JTM yakni gangguan frekwensi jaringan menengah karena berkaitan dengan alam yakni berupa tanaman masyarakat.

Terkait ini, pihaknya masih tahap evaluasi dan kajian. Dijelaskan dominan gangguan menyebabkan mati lampu. Apalagi dengan kondisi cuaca yabg kurang bersahabat.

"Mudah-mudahan karna kita baru launching tgl 13 kemarin, kita sudah mempersiapkan apa yang menjadi penghambat," lanjut Muljabar bapak dua anak ini.

Material untuk program ini sudah didatangkan dari Baubau. Yakni 30 asbel untuk fis kabel diameter 30. Ada penambahan armada dari rayon kota yang disuport satu unit dengan penambahan beberapa tenaga pemasangan.

Terkait pemadaman menurut Muljabar bersifat terencana dengan jadwal yang telah disebar. Pemadaman dilakukan saat siang hari disebabkan ada pemasangan tiang dan penarikan kabel secara bergilir.

Dia berharap para mitra baik fendor, atau kontraktor dan para instalator agar lebih mengedepankan profesionalisme kerja dan lebih memperhatikam kelengkapan para pelangganya masing-masing. Buat masyarakat agar lebih berhati-hati dengan yang menawarkan jasa pemasangan instalasi. Gunakan listrik secara bijak karna masih banyak yang belum menikmati listrik sampai saat ini.(#)

Oleh: Usman Wado
Editor: Yuhandri Hardiman
Telah dibaca 54 kali
Berita Terkait
Advertisement