Baubau
21-11-2017  06:45
Bulat, Golkar Siap Menangkan AS Tamrin-Monianse di Pilwali 2018
AS Tamrin saat tatap muka langsung dengan kader Golkar Baubau. Foto: Jaya/tb.com
BAUBAU, tribunbuton.com - Sesuai hasil rekomendasi DPP Partai Golkar beberapa waktu lalu yang mengusung AS Tamrin sebagai Bakal Calon (Balon) Walikota Baubau Periode 2018 - 2023 Partai Golkar telah satukan tekad memperjuangkan AS Tamrin dalam perhelatan Pilwali 2018.
Dalam Temu Kader Partai Golkar, terungkap berbagai pertanyaan keras siapa sebenarnya 02 yang bakal mewakili AS Tamrin di Pilwali Baubau periode 2018-2023. Kader AMPG dalam sesi dialog meminta untuk mempertimbangkan kembali pasangan AS Tamrin - Ahmad Monianse. Misalnya Sahrudin (La Jali) mengatakan bahkan ada kader PDIP yakni Irwan yang pamornya lebih baik dari Ahmad Monianse.

Di kesempatan yang sama, Buhayu menyarankan untuk selektif menetapkan pasangan karena jangan sampai nanti seperti yang beredar di masyarakat bahwa PO5 nanti artinya "podhomo lima tao," karena masih ada kader golkar yang siap mendampingi AS Tamrin. Hal senada juga diutarakan Joni Munadi yakni keinginan Partai Golkar mengajukan kadernya sebagai 02.

"Akan tetapi semua itu kembali ke AS Tamrin," katanya. Joni juga mempertanyakan partai Golkar tidak terlibat komunikasi dalam pengusungan Ketua DPC PDIP Ahmad Monianse mendampingi AS Tamrin," katanya.

Bahkan lebih keras kader AMPG, Rasman mempertanyakan kenapa Ahmad Monianse yang mendampingi AS Tamrin. Padahal Golkar masih memiliki H Zahari (H Bobi) yang elektabilitasnya baik.

Ketua DPC PAN Kota Baubau, AS Tamrin menjelaskan jika penetapan dirinya diwakili Ahmad Monianse berdasarkan hasil survei dari empat lembaga survei yakni poltracking, indobarometer, smartpol, dan Jaringan Survei Nusantara. As Tamrin dalam survei itu dipasangkan dengan beberapa calon 02 termasuk H Zahari. Namun kata dia, AS Tamrin -Monianse memiliki elektabilitas tertinggi nomor dua yakni 52%. "Sedangkan yang tertinggi satu 56% tetapi bukan kader," katanya.

Di sesi dialog, Jubir AS Tamrin, Ardi SSi APt MMKes, menjelaskan serupa. "Pasangan AS Tamrin - Monianse tidak buruk. Karena hasil survei menempatkan mereka dengan elektabilitas 52% di atas yang lainnya. Termasuk di dalamnya juga disurvei pasangan dengan Darlis, Maasra Manarfa, dst namun elektabilitas mereka ada di bawah," jelasnya di hadapan kader AMPG.

Untuk itu pertemuan disimpulkan Partai Golkar siap memenangkan AS Tamrin Ahmad Monianse di pilwali Baubau periode 2018-2023. Dan Partai Golkar meminta jika menang agar diperhatikan.

Ketua DPD Partai Golkar H Zahari SE saat dikonfirmasi usai kegiatan silaturrahim AS Tamrin dengan segenap kader Golkar di Kantor DPD Golkar Kota Baubau Senin (20/11) mengatakan, dari hasil rapat pertama Partai Golkar setelah keluarnya rekomendasi dari DPP terhadap AS Tamrin sebagai balon Walikota 2018, kader Golkar sendiri meminta ingin bertemu langsung.

"Selama ini, kita belum ada pertemuan sehingga ada kabar - kabar di luar tentang statement kader yang simpang siur dan dapat kita maklumi dengan dinamika politik hari ini," ungkapnya.

Dikatakannya, sehingga dengan adanya isu yang Beredar ini, pihaknya mengadakan rapat sekaligus silaturrahim terhadap AS Tamrin sebagai Calon Walikota 2018 yang juga diusung Partai Golkar.

"Saya sampaikan kepada para kader agar dapat memberikan komentar dalam pertemuan ini , dan ketika kita selesai melakukan rapat ini, kita keluar dan satukan tekad bahwa yang kita perjuangkan adalah AS Tamrin sesuai dengan rekomendasi dari DPP," tutupnya.

Dalam silaturrahim antara kader Golkar dengan AS Tamrin tersebut dihadiri sekitar 40 kader Partai Golkar dan beberapa pengurus Partai Amanat Nasional yang dapat dilihat merupakan sebuah silaturrahim yang begitu kompak dan solid.

Peliput : Jaya
Editor: Yuhandri Hardiman
Telah dibaca 410 kali
Berita Terkait
Advertisement