Wakatobi
14-11-2017  09:05
Wakatobi Wave Ditutup, Arhawi: Harap Dukungan Kementerian
H Arhawi
WAKATOBI, tribunbuton.com - Berdasarkan komentar dan pendapat positif para tamu undangan, wisatawan domestik dan mancanegara serta masyarakat Wakatobi di rantau, Wakatobi Wave berhasil. Wakatobi Wave masuk dalam kategori 100 even terpopuler di Indonesia.

"Seluruh rangkaian event Wakatobi Wanderful Festival and Expo (Wakatobi Wave) tahun 2017 dianggap sangat berhasil," ujar Bupati Wakatobi, H Arhawi, saat menutup event Wakatobi Wave 2017 di lapangan Pangulubelo, Wangiwangi Selatan, Senin (13/11/2017) pukul 19.30 Wita.

Tinjauan dari aspek budaya, melalui Wakatobi Wafe mampu menampilkan kemasan budaya daerah secara utuh. Arhawi menilai budaya maritim warisan leluhur tetap terjaga dan mampu terus dilestarikan. Kondisi ini mempertegas posisi Kabupaten Wakatobi sebagai kabupaten maritim dan salah satu dari 10 destinasi pariwisata nasional.

Hal tersebut kata dia, senada dengan manfaat event yang dirasakan masyarakat. Khususnya pelaku usaha ekonomi kreatif dan usaha mikro, kecil menengah yang meraup omset jutaan rupiah per malam. Menutup sambutanya, Arhawi meminta kesedian seluruh stake holder khususnya Kementerian Maritim, Kementerian Pariwisata dan Badan Ekonomi Kreatif agar berperan aktif dalam mengembangkan pariwisata di Kabupaten Wakatobi.

Kabupaten Wakatobi mengharapkan dukungan maksimal pihak Kementerian Maritim, Kementerian Pariwisata, Badan Ekonomi Kreatif dan seluruh stakeholder agar bersama-sama turut andil dalam pembangunan pariwisata di kabupaten Wakatobi," pungkasnya.


Oleh: Risnawati
Editor: Yuhandri Hardiman
Telah dibaca 125 kali
Berita Terkait
Advertisement