Buton Utara
12-11-2017  10:15
Ada 300 Anggota PPK dan PPS Kabupaten Butur Dilantik
Pelantikan PPK dan PPS Kabupaten Buton Utara. Foto: Darmawan/tb.com
BURANGA, tribunbuton.com - Sebanyak 30 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 270 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Buton Utara (Butur) dilantik di aula Bappeda, Sabtu (11/11/2017).


Acara pengambilan sumpah janji dan pelantikan anggota PPK dan PPS se-Kabupaten ini untuk persiapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan Ketua KPU Buton Utara, Suhuzu,SH.MH, dan disaksikan sejumlah anggota KPUD, serta dihadiri Ketua DPRD Butur, Muhammad Rukman Basri Zakariah, SE, Badan Kesbang Pol Butur dan tamu undangan lainnya.

Ketua KPU Buton Utara, Suhuzu
menyampaikan kepada peserta yang dilantik bahwa, pertemuannya pada kali ini menjadi awal dan akhir di pemilihan gubernur dan wakil gubernur pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

"Perlu saya sampaikan pada kesempatan ini, bahwa KPU Buton Utara akan meyelenggarakan Pilgub hanya sampai pada tanggal 26 Juni 2018, KPU dan Komisioner berakhir masa jabatan kami. Kalu tidak diperpanjang berarti yang akan melaksanakan tahapan kurang lebih dua bulan selanjutnya adalah KPU baru,"ungkap Suhuzu dalam sambutannya.

Selanjutnya, kata Suhuzu, menyampaikan pula kepada peserta bahwa, tahapan yang akan dilakukan setelah pemilihan gubernur dan wakil gubernur adalah Pilcalek, pemilihan presiden dan wakil presiden 2019.

"Harapan saya muda-mudahan panitia pemilihan yang ada saat ini menjadi penyelenggara selanjutnya. Tapi muda- mudahan dengan semangat ini juga didukung dengan kerja-kerja yang baik dan yang benar, sehingga tidak terdapat kesalahan dalam menjalankan tugas,"tandasnya.

Laporan : Darmawan
Telah dibaca 130 kali
Berita Terkait
Advertisement