Wakatobi
12-11-2017  10:13
Jelang Pilgub, Panwas Wakatobi Gencar Sosialisasi Pengawasan Pemilu
Wakatobi, tribunbuton.com - Jelang pemilihan gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Wakatobi menggelar sosialisasi pengawasan pemilu di Aula salah satu penginapan di Kecamatan Wangiwangi, pada Jum'at (10/11/2017).


Kegiatan yang mengangkat tema 'pengenalan pengawasan pemilu untuk mencerdaskan pemilih pemula' ini di hadiri kalangan mahasiswa, dan aktivis se- Wangiwangi.

Ketua Paswaslu Wakatobi, La Ode Arifin, mengatakan proses sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman pemilu bagi mahasiswa khususnya pemilih pemula sehingga menumbuhkan pengawasan partisipatif.

"mengawasi pemilu bukan hanya tugas panwas tetapi juga di harapkan partisipasi masyarakat khususnya di kalangan mahasiswa agar bersama bersama kita awasi proses penyelenggaraan pemilu" ucapnya.

Selain itu kata dia, dengan bersinergi bersama mahasiswa panwas dapat mencegah kecurangan - kecuarangan dalam tahapan penyelenggaraan pemilu.

"kami dari panwas berharap para pemilih pemula juga punya peran aktif dalam mengawal pelaksanaan pilgub dan juga beririsan tahapan dengan pileg. Jadi mereka bisa membantu memberikan informasi terkait adanya hal - hal yang terindikasi sebagai pelanggaran kepada kami." pungkasnya penub harap.

Sementara itu, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Wakatobi, H. Adam, dalam sambutanya mengatakan mekanisme pemilihan umum harus di laksanakan dengan penuh tanggung jawab, bermartabat dan beretika.

"pengawasan pemilu sangat penting dan di butuhkan keterlibatan seluruh stekholder dan elemen termasuk mahasiswa sehingga tidak ada kecurangan dan pemilu memenuhi harapan masyarakat. Tuturnya.

Risnawati
Telah dibaca 100 kali
Berita Terkait
Advertisement