Wakatobi
09-11-2017  07:44
Jokowi Tak Bisa Buka Wakatobi Wave Ini Alasanya
Ir. H. Joko Widodo
WAKATOBI, tribunbuton.com - Upaya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Wakatobi untuk mendatangkan Presiden Republik Indonesia (RI), Ir Joko Widodo pada pembukaan Wakatobi Wanderful Festival and Expo (Expo) 11 November nanti rupanya tak sesuai harapan. Presiden yang akrab di sapa Jokowi ini batal hadir ke Wakatobi.

Dalam rapat pemantapan penyelenggaraan Wakatobi wave, Rabu (8/11/2017), di gedung Dharma Wanita Wangiwangi, Sekretaris Daerah (Sekda) Wakatobi, Ilyas Abibu yang juga selaku ketua umum dalam event ini menyampaikan perihal ketidak hadiran orang No.1 RI karena bertepatan dengan agenda kenegaraan di luar negeri.

"Pak presiden tidak bisa hadir di pembukaan wave nanti, beliau ada kunjungan kenegaraan di luara negeri. Untuk wave nanti akan di buka deputi bidang kepariwisataan." ungkap ilyas.

Ia mengatakan pemda telah berupaya maksimal untuk meyakinkan pihak kementrian pariwisata melalui serangkaian persiapan yang sangat matang. Kendati hal tersebut belum membuahkan hasil optimal. Pada tribunbuton.com sebelumnya Ilyas menyampaikan rasa optimis dan keyakinanya perihal kunjungan Jokowi ke Wakatobi.

"Kita tentu optimis Jokowi akan hadir di pembukaan wave nanti, kita ini masuk 10 top destinasi pariwisata dan juga kawasan badan otoritas sehingga pasti jadi perhatian pemerintah pusat," ucapnya saat rapat bersama para camat dan kades di aula sanggar budaya, (2/10/2017) lalu.

Kendati demikian, hal ini menurut ilyas akan menjadi pengalaman pemda wakatobi agar lebih meningkatkan persiapan wave kedepanya.(#)

Oleh: Risnawati
Telah dibaca 303 kali
Berita Terkait
Advertisement