Baubau
07-11-2017  20:02
Pimpinan Wilayah Bulan Bintang Sultra Lantik Pengurus Cabang Baubau
Pelantikan muslimat Bulan Bintang. Foto: Jaya/tb.com
BAUBAU, tribunbuton.com - Muslimat Bulan Bintang cabang Baubau terbentuk, hal ini di kukuhkan dengan pelantikan langsung dari Pimpinan wilayah Bulan Binatang Sulawesi Tenggara(Sultra) di Aula Hotel Ratu Rajawali Selasa (07/11).
Pimpinan Wilayah Bulan Bintang Sultra Mardiana Muktar saat dikonfirmasi usai pelantikan mengatakan, ini merupakan pengurus Cabang yang kedua dilantik setelah Kabupaten Kolaka.

"Kota Baubau merupakan pengurus Cabang yang kedua yang kita lantik," ungkapnya.

Dikatakannya, sebenarnya Buton Utara juga sudah meminta untuk dilakukan pelantikan, termasuk persiapan untuk Kota Kendari.

"Jadi, itu yang kedepannya dalam waktu singkat kita akan realisasi pelantikannya," jelasnya.

Muslimat Bulan Bintang ini merupakan satu Badan Otonom, dan merupakan independen namun juga merupakan sayap dari Partai Bulan Bintang.

"Karena kita merupakan sayap, maka kita juga membantu untuk mensukseskan misi dari PBB itu sendiri," tuturnya.

Dalam hal ini, Muslimat Bulan Bintang bergerak dibidang kegiatan sosial kemasyarakatan, namun disamping itu juga dapat menggalang simpatisan PBB kedepan. Untuk anggota yang tercatat secara resmi, Muslimat Bulan Bintang belum dapat memberikan data secara rinci karena belum lama terbentuk. Untuk pengurus wilayah Sultra baru dilantik 2015 lalu.

"Kita baru mulai membenahi kegiatan - kegiatan yang seperti ini, pada prinsipnya kita mengajak ibu - ibu bahwa intinya ke Syiar Islam Karena memang PBB berasaskan Islam," Tutupnya.
Peliput : Jaya
Telah dibaca 41 kali
Berita Terkait
Advertisement