Baubau
07-11-2017  18:01
45 Pejabat Pemkot Baubau Dimutasi
Pelantikan 45 pejabat lingkup Pemkot Baubau, Selasa (7/11/2017). Foto: Ist/tb.com
BAUBAU, tribunbuton.com - Mutasi kembali dilakukan kepada 45 pejabat di lingkup Pemkot Baubau. Di antaranya pejabat administrator, pengawas, dan guru yang diberi tambahan tugas sebagai kepala sekolah, Selasa (7/11/2017).
Ke-45 pejabat dimaksud terdiri dari 3 orang pejabat eselon 3A, yakni Rahmad SPd MSi menjadi Kabag Persidangan DPRD Kota Baubau yang sebelumnya sebagai Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga, selanjutnya posisi ini dijabat D Silassa. Pejabat eselon 3a berikutnya adalah Amriyani yang mendapat promosi.

Untuk pejabat eselon 3B dengan posisi kepala bidang dimutasi sebanyak 11 orang, diantaranya Laode Nasrun ST MT menjadi kabid cipta karya Dinas PU Kota Baubau, sebelumnya menjabat Kabid Parpostel Diskominfo Kota Baubau, selain itu terdapat nama Anwar Sirajuddin Anda, Asrul, Lia Muhlisi dan Makmud di jabatan kepala bidang ini.

Sementara untuk pejabat level IVA setara kepala seksi dilantik sebanyak 32 orang pejabat, selanjutnya 1 orang dilantik sebagai kepala sekolah, yakni Samsul Alam SPd menjadi kepala SMP Negeri 16 Baubau.

Walikota Baubau, Dr HAS Tamrin MH dalam sambutannya (rilis Kominfo Baubau), menjelaskan jika kegiatan ini adalah mutasi yang bertujuan konsilidasi pembinaan kepegawaian, bisa dalam bentuk promosi atau reward atas kinerja selama ini. "Bisa juga punishment atau sanksi. Itu juga pembinaan," tandas walikota.

Menurut walikota, promosi berkaitan dengan pengisian jabatan dari sejumlah jabatan yang kosong karena pindah dan sebagainya. "Ada juga berbentuk pergeseran, juga ada tugas tambahan yang intinya diperkukan untuk memperkuat strujtur jalannya pemeringahan, termasuk managemen sumber daya manusia yang handal," ujarnya.

Keseluruhan aktivitas pelantikan ini kata walikota telah melalui proses baperjakat. Termasuk juga mendapatkan izin dari pihak Mendagri berdasarkan tata cara dan proses yang sesuai, tentang pengisian jabatan administrator, pengawas, dan guru yang mendapat tugas sebagai kepala sekolah.

"Saya memahami mekanisme itu, dan semuanya sudah disetujui pihak Dirjen Otoda Kemendagri. Saya juga telah menyampaikannya ke pihak Soal yang roling jabatan tentu untk menambah wawasanyang luas dan mapan sebagai aparat pemerintah. Saya berharap kalian bekerja dengan baik dan penuh tanggung jawab, karena ini adalah kepercayaan," jelasnya.

Hal lain kata walikota adalah kekompakan aparatur sangat dibutuhkan agar bisa mengerjakan secara profesional tugas dan tanggungjawab sebagaimana tupoksinya masing-masing.

Pelantikan pejabat ini juga disaksikan Plt Sekot Baubau Armin, SE MSi dan segenap pejabat eseol II lingkup pemerintah Kota Baubau.**

Yuhandri Hardiman
Telah dibaca 452 kali
Berita Terkait
Advertisement