Buton Utara
07-11-2017  16:38
Panwas Butur Gelar Sosialisasi Pengawasan
Panwas Butur gelar sosialisasi pengawasan Pemilu 2018. Foto: Darmawan/tb.com
BURANGA, tribunbuton.com - Panitia Pengawas Pemilu (Panwas) Kabupaten Buton Utara (Butur) menyelenggarakan sosialisasi pengawasan pemilihan gubernur 2018 mendatang, di HB Beach Hotel Kulisusu, Selasa (7/11).
Sosialisasi tingkat kabupaten ini dihadiri tokoh masyarakat, pemuda, perempuan, serta kepolisian. Kegiatan tersebut mengusung tema, "Bersama Rakyat Awasi Pemilu, bersma BAWASLU tegakkan keadilan Pemilu".

Ketua Panwas Butur, Junaiddin menjelaskan, untuk menyukseskan Pilgub diminta peran masyarakat sangat dibutuhkan untuk turut mengawasi proses pemilihan serentak tahun 2018 mendatang.

Lembaga ini mengharapkan masyarakat untuk pro aktif mengawasi proses pemilihan gubernur (Pilgub) tahun 2018 mendatang.

"Masyarakat bisa melaporkan apa saja dengan syarat didukung minimal dua alat bukti dan jika ditemukan kecurangan dengan bukti yang cukup segera laporkan. "ujar Junaiddin saat ditemui usai kegiatan, di HB Beach Hotel Kulisusu, Selasa (7/11).

Junaiddin menambahkan, Sosialisasi pengawasan Pilgub 2018 mendatang akan menyasar semua kecamatan dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait perannya mengawasi jalannya pemilihan.

Sementara itu, Koordinator Divisi Pengawasan Panwas Butur, Hazamuddin menuturkan sebagai negara demokrasi pemilihan ini sangat penting. Pergantian kepemimpinan dilakukan secara demokrasi.

Hazamuddin juga menghimbau, masyarakat agar pro aktif memastikan bahwa sudah terdaftar sebagia pemilih "Masyarakat juga kadang cuek, nanti sudah dekat pemilu baru mengecek. Sebagai warga negara yang baik, kita pastikan bahwa sudah terdaftar sebagai pemilih," tandasnya.

Laporan : Darmawan
Telah dibaca 197 kali
Berita Terkait
Advertisement