Baubau
07-11-2017  12:28
Berkas Perkara Pencemaran Nama Baik Walikota Baubau Dinyatakan Lengkap
Imam Ridho Angga Yuwono SH
BAUBAU, tribunbuton.com - Berkas laporan pencemaran nama baik terhadap Walikota Baubau Dr H AS Tamrin MH, yang diduga dilakukan Mualamun Gafur (MG) melalui Media Sosial, telah dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara.
Hal ini diungkapkan, penasehat hukum H AS Tamrin. Ketua DPC Peradin Baubau ini mengatakan,perbuatan MG yang memosting Walikota Baubau sedang tidur saat menghadiri kedukaan, disangka melanggar Pasal 45 ayat (3) jo Pasal 27 ayat (3) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

"Dari hasil konfirmasi kepada Penyidik Polda Sultra, dinyatakan P-21," kata Angga (panggilan akrab Imam Ridho Angga Yuwono SH).

Dengan kondisi terbaru status MG, kata Angga, pihaknya berharap, masyarakat Kota Baubau khususnya, dan masyarakat Indonesia pada umumnya, bisa menjadikan hal ini sebagai pelajaran, agar tidak membuat postingan-postingan di media sosial yang bernada negatif, apalagi mengarah pada pencemaran nama baik.

Kasus ini mencuat dan sempat menghebohkan, bukan hanya pengguna media sosial, tetapi juga masyarakat Kota Baubau. MG diketahui memosting foto H AS Tamrin dalam kondisi tengah duduk di sebuah kursi sambil menutup mata.

Postingan MG tersebut banyak melahirkan pro kontra, ada yang terkesan menyudutkan H AS Tamrin, namun tak sedikit pula yang menaruh simpatik, dan prihatin kepada H AS Tamrin, yang dinilai telah dizalimi atau sengaja dirusak nama baiknya. Sebagai pemimpin, lambang suatu daerah (Walikota Baubau) simbol wibawa, seharusnya dan alangkah lebih elok bila MG tidak memosting foto H AS Tamrin yang kurang pantas, yang mengarah pada dugaan pencemaran nama baik. Peliput : Jaya (#)
Telah dibaca 934 kali
Berita Terkait
Advertisement