Baubau
06-11-2017  19:34
Kapolres Apresiasi Perbakin Baubau
Kapolres Baubau AKBP Daniel Widya Mucharam SIK MPA bersama Wakapolres Baubau Kompol Febri Isman Jaya SH SIK turun langsung memberikan dukungan kepada Pengcab Perbakin Baubau di lapangan tembak Polres Baubau. Kedua pimpinan Polres Baubau ini berhasil menjatuhkan sasaran tembak saat menguji kelengkapan senjata yang digunakan Perbakin Baubau dalam berlatih.
BAUBAU, tribunbuton.com - Kapolres Baubau AKBP Daniel Widya Mucharam SIK MPA mengapresiasi langkah-langkah Pengurus Cabang Persatuan Penembak Indonesia (Pengcab Perbakin) Baubau, yang intens berlatih serta melakukan persiapan-persiapan menjelang Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Tenggara (Porprov Sultra) ke- XIII yang akan dihelat 2018 mendatang di Kolaka Utara.
Sekretaris Perbakin Baubau AKP Anwar SH MH mengungkapkan, Kapolres Baubau selaku Ketua Perbakin Baubau ex officio mendukung penuh antusiasme Pengcab yang kompak, bekerjasama mempersiapkan lapangan tembak, kelengkapan fasilitas berlatih, juga perekrutan atlet. Termasuk kata Anwar, mempersiapkan Rapat Kerja yang sedianya digelar pekan depan.

Perbakin Baubau lanjut Anwar, tengah melatih atlet kelas pemula dengan metode teori, pengenalan senjata, ptaktek membidik, menembak kering tanpa letusan, termasuk menembak dengan menggunakan peluru. Selain itu juga kata Kapolsek Wolio Polres Baubau ini, para atlet kelas pemula juga dilatih menembak dengan poin, dan keseluruhannya akan dilakukan evaluasi secara berkala terkait dengan progress pelatihan masing-masing atlet.

"Alhamdulillah pak Kapolres sangat mendukung persiapan yang kami lakukan, beliau memantau dan terlibat langsung dalam setiap item persiapan yang saat ini dilakukan Pengcab," tutur Anwar.

Anwar menyebutkan, Kapolres Baubau juga mengapresiasi para atlet yang bukan hanya terdiri dari TNI/Polri. Kata mantan Kasat Narkoba Polres Baubau ini, para atlet menembak Perbakin Baubau lintas profesi, ada PNS, pekerja swasta, pelajar/ mahasiswa, juga insan pers.

Dia menambahkan, sebelumnya dalam event Porprov Sultra ke- XII di Buton Utara, Perbakin Baubau mengutus
30 atlet, termasuk yang ikut dalam exhebisi klas siloit PCP dan air soft gun. Atlet menembak saat ini lanjut Anwar, bertambah sampai 60 orang, sedangkan untuk anggota Perbakin Baubau yang terdata saat ini sekitar 150 orang.

"Dari anggota yang masih terdata ini, kita akan verivikasi kembali saat Raker," katanya.

Untuk diketahui, Perbakin Baubau telah tiga kali ikut serta dalam Proprov Sultra, yang diselenggarakan di Kabupaten Muna, Konawe Selatan, juga Buton Utara. Dan hampir dapat dipastikan akan menurunkan lebih banyak atlet menembak dalam Porprov Sultra yang akan diselenggarakan di Kolaka Utara.

Anwar tak menampik, pentingnya peran Pemerintah Kota Baubau hadir dalam memberikan suport, sebab untuk tanding, Perbakin Baubau untuk klas tertentu yang dipertandingkan masih meminjam atau menyewa senjata dari luar Kota Baubau. Kata dia, dari puluhan cabang olahraga yang diikuti KONI Baubau, Perbakin Baubau berhasil
menempati urutan ketiga perolehan medali terbanyak cabang olahraga menembak dalam Porprov Sultra di Buton Utara.

"Harapan kami khusus Perbakin Pemerintah Kota Baubau bisa membantu melengkapi jenis senjata, lapangan tembak standar yang bisa menunjang kemampuan atlet, juga nantinya bisa memenuhi kriteria untuk penyelenggaraan event Nasional. Termasuk pula bonus bagi atlet berprestasi, baik berupa honor atau reward lainnya, maupun beasiswa bagi atlet pelajar/mahasiswa," harapnya. Peliput: LM Irfan Mihzan
Telah dibaca 188 kali
Berita Terkait
Advertisement