Buton Tengah
15-10-2017  12:45
Lantik 5 Pejabat Eselon II dan III, Ini Pesan Bupati Samahuddin
Samahuddin
LABUNGKARI, tribunbuton.com – Bupati Buton Tengah, H Samahuddin SE memberikan penekanan bagi seluruh pejabat eselon II dan III agar menjaga kinerja dan pelayanan publik untuk menghindari kesenjangan di dalam penyelenggaraan roda pemerintahan.
Hal tersebut diungkapkan saat pelantikan dan pengambilan sumpah 5 pejabat eselon II dan pejabat eselon III di Sekretariat Daerah pada Jumat (13/10) sore.

Menurutnya, jabatan bukanlah hak tapi merupakan amanah yang harus dilaksanakan dan dijalankan dengan sebaik-baiknya. Bekerja sesuai mekanisme kepegawaian karena kinerja pejabat sangat menentukan jalannya pemerintah yang baik.

“Sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, kami harapkan setiap PNS baik yang menduduki jabatan tinggi, fungsional maupun jabatan administrasi agar dapat mampu menegakkan dan meningkatkan kinerja serta mengembangkan kopetensi sehingga mampu menerjemahkan visi misi pemerintah,” tegas Samahuddin

Untuk itu, Samahuddin mengharapkan agar seluruh Pejabat yang terlantik hari ini bagian dari upaya mewujudkan pemerintah yang baik serta bertindak sesuai dengan aturan yang belaku, memperkuat kerjasama dan sinergitas atar ASN.

“Saya minta pejabat struktural yang baru dilantik agar memperhatikan hal-hal ini, pertama, dalam melaksanakan tugas harus berdasarkan aturan perundang-undangan yang berlaku untuk itu pelajari peraturan yang berhubungan dengan tupoksinya. Kedua, segera melaksanakan konsolidasi dengan pegawai instansi masing masing untuk menyelesaikan program kerja tahun 2017 dan rencana kerja 2018. Ketiga, menaati asas dalam pelaksanaan pemerintah dengan tetap menjaga tertib administrasi sehingga seluruh kegiatan dapat dilaksanakan akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan,” harapnya.

Agar diketahui, pejabat Eselon II dan III Pemkab Buteng yang dirotasi tersebut yakni Amrin, sebelumya menjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran. Sahid, sebelummnya sebagai Sekretaris Dinas Perikanan, menjadi Kepala Bagian Layanan Pengadaan Sekretariat Daerah. Faisal, sebelumnya Staf Sekretariat menjadi Kepala Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah. Suhardi Djama Suke, sebelumnya Kepala Bidang Pengembangan Kawasan dan Pelestarian Sumber Daya Perikanan Dinas Perikanan menjadi Sekretaris Dinas Perikanan dan Hidayat Halidin, sebelumnya Kepala Bagian Layanan Pengadaan Sekretariat menjadi kepala Bidang Pengembangan Kawasan dan Pelestarian Sumber Daya Perikanan.

Peliput : Alan
Telah dibaca 637 kali
Berita Terkait
Advertisement