Buton Utara
08-10-2017  19:52
Warga Butur Terima Buku Tabungan
Penyerahan secara simbolis kepada warga penerima program BSPS. Foto: Darmawan / www.tribunbuton.com
BURANGA, tribunbuton.com - Sejumlah warga di Buton Utara (Butur) menerima buku tabungan program BSPS Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, di Balai Desa Linsowu Kecamatan Kulisusu, Minggu (8/10).
Penyerahan buku tabungan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Buton Utara, Armin kepada warga Desa Pebao'wa, Linsowu, dan Lantagi, dan dihadiri kordinator fasilitator BSPS provinsi Sultra, M. Hakim, ST, pihak bank BTN Kendari, para kepala desa, serta warga penerima bantuan.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Butur, Armin dalam sambutannya mengatakan, bantuan stimulan ini adalah rangsangan, tetapi masih ada katanya yang harus ditanggulangi oleh penerima bantuan.

Olehnya itu, kata mantan Kadis Pertambangan Butur ini, berharap kepada penerima bantuan untuk mensukseskan program. Karena menurutnya, ada bantuan susulan berikutnya.

"Apabila program ini sukses dilakukan maka di 2018 kita akan menerima lagi bantuan kurang lebih empat sampai lima ratusan rumah yang bersumber dari strategis dan regulasi, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, " kata Armin.

Untuk diketahui, Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) sebesar 15 juta per KK dan untuk disalurkan di tiga desa, yaitu Desa Linsowu 20 rumah, Desa Pebaowa 43 rumah, dan Desa Lantagi 42 rumah, jumlah keseluruhan 105 rumah.


Laporan : Darmawan
Telah dibaca 114 kali
Berita Terkait
Advertisement