Baubau
04-10-2017  16:17
Tingkatkan SDM, Dinas Koperasi UKM Gelar Sosialisasi
Walikota Baubau Dr H AS Tamrin MH berfoto bersama narasumber dan peserta sosialisasi
BAUBAU, tribunbuton.com - Dalam meningkatkan pengetahuan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Koperasi di Kota Baubau, Dinas Kopersi dan UKM gelar sosialisasi di aula hotel Galaxy INN, Rabu (04/10).
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Baubau Drs Samsul Bahri Msi menjelaskan materi pokok sosialisasi, yakni tentang penyusunan proposal pengajuan pinjaman dan pembiayaan maupun skim kredit yang ada.

"Adapun Koperasi yang telah terdaftar hingga saat ini berjumlah 257 dan yang aktif sebanyak 175 Koperasi," ungkapnya.

Lanjutnya, dalam kegiatan sosialisasi tersebut pihaknya menghadirkan enam narasumber untuk memberikan materi.

"Ada dari Dinas Koperasi sendiri, Bank BRI, Bank BNI, Bank Sultra, Bank Mandiri, dan dari Bappeda," jelasnya.

Dari jumlah Koperasi yang ada, pihaknya juga akan melakukan peningkatkan dari beberapa sektor seperti, Koperasi Serba Usaha, Koperasi Simpan Pinjam, maupun Koperasi PNS yang ada.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Walikota Baubau Dr H AS Tamrin MH, dihadiri perwakilan pengurus Koperasi,termasuk pelaku UKM yan ada di Kota Baubau.

H AS Tamrin dalam sambutannya mengatakan, dirinya menyambut baik dengan diadakannya kegiatan tersebut, guna mendorong penguatan kelembagaan Koperasi.

"Pemerintah Kota Baubau berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang tertuang dalam visi misi Kota Baubau pada pilar ketiga tentang peningkatan atau pembangunan ekonomi kerakyatan yang bertumpu pada kearifan lokal," tuturnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Dinas Koperasi UKM Kota Baubau dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui Koperasi dan UKM di Kota Baubau. Peliput: Jaya (#)
Telah dibaca 151 kali
Berita Terkait
Advertisement