Baubau
28-09-2017  16:10
Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Salah Satu SKPD Gelar Lomba Puisi
Peserta pemenang lomba baca puisi saat menerima hadiah. Foto Darmawan www.tribunbuton.com
BURANGA, tribunbuton.com - Memperingati hari kesaktian pancasila, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Buton Utara menggelar lomba baca puisi tingkat SMP se Kabupaten Buton Utara (Butur) di Hotel Sara'Ea Kulisusu, Kamis (28/9).
Kegiatan dilaksanakan selama satu hari dan diikuti 22 peserta dari 16 sekolah tingkat SMP se Kabupaten Butur. Dewan juri lomba dari instansi terkait, tema kegiatan adalah "Belajar, Berkarya, Bermotivasi dan Membaca Untuk Masa Depan Indonesia".

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Buton Utara, Muhamad Kasmin Tiu dalam sambutannya mengatakan, alhamdulillah pada tahun ini dinasnya dapat menyelenggarakan kembali acara lomba baca puisi tingkat SMP.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan apresiasi karya sastra dikalangan siswa dan juga menambahkan kreativitas serta kecintaan akan ilmu pengetahuan bidang sastra, " ungkap Kasmin dalam sambutannya.

Dengan begitu, kata Kasmin, nantinya anak-anak dapat menciptakan sesuatu yang bernilai positif, tidak hanya itu katanya, kegiatan lomba baca puisi ini juga bertujuan salah satu wadah untuk seluruh siswa untuk menunjukkan kreativitas dan prestasi yang dimilikinya, serta tidak terjerumus kedalam kenakalan remaja.

Kasmin menambahkan, pada kali ini dia katakan, lomba puisi yang merupakan bentuk apresiasi dari dinas perpustakaan dan kearsipan Buton Utara untuk menyambut Hari Kesakitan Pancasila yang tempatnya jatuh pada tanggal 1 Oktober 2017.

"Dimana itu kembali mengingatkan kita semua akan jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah mendahului, dan begitu juga dengan naskah puisi yang telah dibagikan oleh panitia yang isinya itu bertemakan pahlawan, serta saya berharap dengan adanya lomba baca puisi ini, anak-anakku peserta lomba bisa mengambil hikmah dari para pahlawan, " jelasnya.


Laporan : Darmawan
Telah dibaca 128 kali
Berita Terkait
Advertisement