Buton Tengah
19-09-2017  21:29
Bupati Buteng Bangga 2 Warganya Masuk Timnas U-16
Foto: www.tribunbuton.com
Labungkari, BP – Bupati Buton Tengah, Samahuddin SE mengaku bangga atas keberhasilan Sunta Al Yusri siswa SMA 2 Mawasangka dan Sujarno Sukardin siswa SMA 1 Gu masuk dalam tim nasional (Timnas) sepak bola umur 16 tahun.
“Hal ini menunjukan Kabupaten Buton Tengah memiliki potensi bibit atlet yang baik khususnya sepak bola. Saya sangat bangga anak-anak kita mampu bersaing ditingkat nasional. Intinya saya mendukung,” Kata Samahuddin saat ditemui di depan kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Buton Tengah pada Selasa, (19/9).

Dalam memaksimalkan potensi olahraga di Buton Tengah, kedepan Pemkab akan memberikan perhatian yang lebih pada bibit-bibit berprestasi. Samahuddin pun juga akan menganggarkan pada dinas terkait untuk bisa menggali potensi anak-anak, untuk kemudian dikembangkan secara optimal.

“Kedepannya saya akan buatkan piala Bupati U-16 dan U-18 yang bertujuan untuk mempererat kebersamaan serta untuk menjaring bibit pesebak bola muda sehingga juga bakat dan potensi anak dapat diberdayakan dengan maksimal,” bebernya.

Ditempat yang sama pelatih U-16 Buteng, Jasman Harun menambahkan Sunta Al Yusri dan Sujarno Sukardin rencananya akan mengikuti seleksi berikutnya dan jika lolos keduanya akan di terbangkan ke Spanyol untuk mengikuti sekolah akademi bola.

“Saya dikasih kepercayaan penuh pada kepala pelatihnya. Jadi saya ambil yang 2 orang ini karena menonjol mainnya sekarang mereka masuk pada tim yang 50 orang dan akan diseleksi lagi, gugur 20 dan 30 nya akan di berangkatkan ke Spanyol,” imbuhnya. (#)

Peliput : Alan
Telah dibaca 315 kali
Berita Terkait
Advertisement