Baubau
14-09-2017  10:23
Final, Maasra-Lawa Berpasangan
Koalisi PBB-Gerindra di Pilwali Baubau?
BAUBAU, tribunbuton - Dipastikan Wa Ode Maasra Manarfa-Ikhsan Ismail (Lawa) akan berpasangan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota-Wakil Walikota Baubau. Pasangan ini diperkuat hasil rapat pleno penjaringan Bakal Calon (Balon) Walikota-Wakil Walikota Baubau yang digelar DPC PBB Kota Baubau.
Saat dikonfirmasi tribunbuton.com, Maasra membenarkan. Kata Wakil Walikota Baubau ini, saat ini keputusan DPC PBB Kota Baubau melalui mekanisme penjaringan sementara diteruskan kepada DPW dan DPP PBB.

"Sudah final diputuskan dalam rapat, bukan saya yaa yang putuskan," kata Maasra menegaskan.

Salah satu yang mendasari keputusan dirinya berpasangan dengan Lawa, Lawa juga mengikuti dan memenuhi mekanisme penjaringan sebagai Balon Wakil Walikota Baubau yang digelar DPC PBB Kota Baubau. Saat ini kata dia, tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) DPP PBB.

"Jadi kalau PBB untuk penentuan Cawali, Cabup diserahkan kepada DPC, tentu DPC juga selektif dan didasari dengan kajian-kajian terukur memilih Pasangan Calon," katanya.

PBB dan Gerindra telah memenuhi persyaratan pencalonan, dengan persentase PBB memiliki tiga kursi, dan Gerindra memiliki dua kursi keterwakilan di DPRD Kota Baubau. Maasra memastikan PBB final berkoalisi dengan Gerindra dalam Pilwali 2018 mendatang.

Lawa sendiri belum berkomentar atas hasil rapat pleno penjaringan DPC PBB Kota Baubau. Saat dikonfirmasi via ponsel, belum ada jawaban. (LM Irfan Mihzan)
Telah dibaca 507 kali
Berita Terkait
Advertisement