Wakatobi
10-09-2017  14:27
Rusak Parah, OSIS SMAN 1 Binongko Perbaiki Jembatan
OSIS SMAN 1 Binongko gotongroyong lerbaiki Jembatan Iria yang rusak parah. Foto: IST / www.tribunbuton.com
WAKATOBI, tribunbuton.com - OSIS SMAN 1 Binongko berinisiatif melakukan perbaikan dermaga utama Pulau Binongko Jembatan Iria. Kegiatan ini diupload melalui alat jejaring sosial FB, Minggu (10/9/2017).
Samiun Al Musa'adi melalui aqun FB mengupload sedikitnya lima gambar. Di dalam gambar tersebut terlihat para siswa mengambil batu dari kaki jembatan (laut) ke atas jembatan yang ambruk.

Sembilan pelajar putri pun berfoto dengan memegang selembaran kertas warna biru. Tulisan di dalam kertas berbunyi "OSIS SMAN 1 BINONGKO PEDULI PEMERINTAH YANG MATI SURI."

Banyak neters memuji langkah yang dilakukan para pelajar ini. Tidak sedikit yang mensuport dengan kata semangat.

"Ini baru namanya penerus bangsa yang aktif dalam membangun," tulis kata pemilik akun Sardin Kato Katonea.

Ada Jasman Japaru, Efu Syarif, Syafei Binongko, Ili Sadewa, Aldy Rizki, Erik Putra Waitii, Marwan Rundana, bahkan Hanya Anak Kampung (HAK).
Aldy Risky menulis seperti ini. "Hahahayy ini kode keras bagi pemda wakaotobi, semoga bupati dan DPRD wakatobi, dana yg tersedia diAPBD perbaikan infratruktur segera di caikan, jangan mengendap,,."

Erik Putra Waitii juga menulis kalimat yang bunyinya mengingatkan pemerintah untuk menjadikan hal itu sebagai perhatian. "Mau jembatan mau pelabuhan yg penting butuh tangung jawab pemerintah jagan selalu di lupakan 2 kecamatan yang ada di ujung pulau wakatobi karna dua wilayah itu adalah bagian dari kabubaten wakatobi marilah pemerintah untuk meratakan pembangunan yang ada di kabupaten wakatobi Semangat Osis SMA 1 kec. Binongko.."

"Semangat. Memang harus begitu gotong royong. Sejak dari nenek moyang kita mengajarkan kita gotong royong untuk kemaslahatan bersama. Kalau harap pemerintah maka sama dengan bergantung diakar lapuk. Semangat Pemuda-Pemudi OSIS SMAN 1 Binongko. Binongko itu adalah kalian bukan orang lain," HAK menambahkan.

Dalam upload itu, Samiun Al Musaidi memberinya judul "Gerakan Osis SMAN 1 Binongko Peduli Pemerintah yg Mati Suri."

Dijelaskan jika langkah yang diambil oleh OSIS SMAN 1 Binongko merupakan langkah tepat. Pemuda bergotong royong memperbaiki jembatan Iria yabg rusak parah.

Jembatan Iria merupakan jembatan utama Pulau Binongko. Sudah saatnya kita kembali kepada budaya gotong royong.

Dia mengajak untuk peduli. Dengan demikian masyarakat bisa mengambil peran di segala hal. "Kita bisa mengambil alih peran di segala hal, ketika orang-orang yg diberi amanat justru lalai, abai, bahkan khianat," sindirnya.(**)

Oleh: Yuhandri Hardiman
Telah dibaca 541 kali
Berita Terkait
Advertisement