Sulawesi Tenggara
08-09-2017  19:40
Mulai Berguguran, Ini Tanggapan AS Tamrin Soal Ramai Balon Walikota Baubau
Dr H AS Tamrin MH menyimak pertanyaan dari panelis dalam pemaparan visi misi Balon Walikota-Wakil Walikota Baubau, yang diselengarakan Partai Hanura
"Banyaknya Balon Walikota-Wakil Walikota Baubau merupakan indikasi bahwa Kota Baubau "Sexy", keberhasilan Kaderisasi, meningkatnya Sumber Daya Manusia (SDM), serta teduhnya iklim demokrasi"
KENDARI, tribunbuton.com - Sejak beberapa bulan lalu Kota Baubau diramaikan baliho dan sticker Bakal Calon (Balon) Walikota-Wakil Walikota Baubau yang terpasang di banyak tepi jalan serta ruang-ruang publik. Kini satu persatu baliho dan sticker tersebut memudar, bahkan hilang dari pandang mata kita, seiring dengan bergugurannya para Balon dalam bursa pencalonan.

Mereka (para Balon) ini ada yang sampai pada proses pendaftaran Balon yang diselenggarakan Partai Politik, ada pula yang tidak sampai mendaftarkan diri dalam penjaringan. Banyak pula yang sempat mendaftarkan diri, mangambil formulir pendaftaran, namun tak mengembalikan formulir tersebut, dengan arti kata "gugur sebelum berperang".
Dr H AS Tamrin MH mengapresiasi banyaknya Balon baik dari unsur birokrat, akademisi, politisi, juga pengusaha. Iapun menanggapi bijak dan berbangga, sebab menurutnya hal tersebut mengindikasikan Kota Baubau "Sexy" bagi anak negeri yang memiliki niat untuk berkontribusi dalam pembangunannya.

Ini juga kata dia, salah satu indikasi keberhasilan Kaderisasi, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), serta teduhnya iklim demokrasi di negeri khalifatul khamis.

Bijak AS Tamrin mengungkapkan, setiap warga negara memiliki hak yang sama untuk mencalonkan diri sebagai Kepala Daerah, sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku, namun tentu dibutuhkan faktor pendukung lainnya. Ia berharap seluruh Balon dapat mengedepankan sportivitas, kesantunan, serta teladan yang baik bagi masyarakat dalam proses penegakan demokrasi.
Pihaknya sendiri bersama tim dan simpatisan TAMPIL (Tamrin Pilihanku) sangat menjunjung tinggi dan mengedepankan etika kesantunan dalam berpolitik. Tak mengabaikan aturan Perundang-Undangan yang berlaku, tak kalah penting nilai-nilai kearifan lokal, yang terbingkai indah dalam falsafah PO 5.

"Ini menjadi pegangan kita dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. PO 5 perekat kita, jangan ada perpecahan meskipun kita berkompetisi," tegasnya.

Seperti diketahui, AS Tamrin tak pernah menjatuhkan atau menjelek-jelekan, "membunuh" karakter kompetitornya, meskipun Ia terus dihina, dijatuhkan dengan berbagai isu tak berdasar dari pihak-pihak tak bertanggungjawab.

Meskipun Ia terus diserang dengan berbagai tudingan miring, bahkan dikhianati, difitnah, namun tak sedikitpun Ia menaruh dendam. Ia juga tegas, melarang keras para tim pemenangannya juga bagi simpatisan, agar tak menjelek-jelekan, menghina, apalagi memfitnah salah satu Balon.

"Kita sama-sama ingin membangun Kota Baubau untuk lebih baik lagi dari segala aspek kehidupan, maka marilah kita bergandeng tangan dengan tulus ikhlas, " ucapnya usai memaparkan visi misi dalam tahapan penjaringan Balon yang diselenggarakan Partai Hanura, di Kota Kendari beberapa waktu lalu. (*)
Telah dibaca 278 kali
Berita Terkait
Advertisement