Buton Utara
25-08-2017  20:47
Jelang Idul Adha, Disperindag Butur Gelar Pasar Murah
Warga saat membeli barang dagangan yang disiapkan Disperindag Butur. Foto: Darmawan / www.tribunbuton.com
BURANGA, tribunbuton.com - Jelang lebaran Idul Adha 1438 Hijriah yang jatuh 1 September 2017, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Buton Utara menggelar pasar murah di Kecamatan Kulisusu Utara, Jumat (25/8).
Pasar murah ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk membantu warga yang masih kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Hal ini juga sebagai bentuk perhatian serius pemerintah daerah dalam membantu masyarakatnya sampai ke setiap kecamatan.

Asisten I Bidang Pembangunan dan Ekonomi sekertariat Pemda Butur, Zunaini saat membuka kegiatan mengatakan pasar murah sebagai wujud perhatian pemerintah daerah dalam upaya peningkatan daya beli masyarakat dan pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari.

"Bahan pokok yang kita jual terdiri dari minyak goreng, telur, gula pasir, terigu, beras, sirup dan minuman kaleng. Oleh karena itu, saya berharap dapat terlaksana sesuai tujuan yang diinginkan, " ungkapnya.

Di tempat terpisah, Kadis Perindag Butur, AS Shabran mengatakan kegiatan ini merupakan program rutinitas tahunan setiap memasuki hari raya Idul Fitri maupun Idul Adha. Kata Shabran, tujuan dilakukan pasar murah yakni untuk membantu masyarakat kurang mampu, terutama masyarakat miskin yang merayakan Idul Adha 1438 H nanti.

"Kita dekatkan pasar murah ini kepada masyarakat untuk memudahkan, mendapatkan sembako dan harga yang terjangkau, "tandas Sabran saat dihubungi via telfon genggamnya.

Sekedar diketahui, kegiatan ini berlangsung di Desa Ulunambo Kecamatan Kulisusu dan dihadiri oleh Camat Kulisusu, Kepolisian Waode Buri, dan ratusan warga memadati tempat digelarnya pasar murah. (#)

Oleh: Darmawan
Editor: Yuhandri Hardiman
Telah dibaca 203 kali
Berita Terkait
Advertisement