Baubau
22-08-2017  17:56
La Ode Ridman Komitmen Berdayakan Pemuda
La Ode Ridman saat berdiskusi dengan beberapa Mahasiswa Teknik Sipil, Informatika, serta Komunitas Kreatif Seni Kota Baubau
BAUBAU, tribunbuton.com - Bakal Calon Walikota La ode Ridman disela-sela kesibukannya menyempatkan diri untuk hadir dalam undangan diskusi, bersama beberapa pemuda yang terdiri dari mahasiswa Teknik Informatika dan Teknik Sipil serta Pemuda kreatif atau Gen Aktif (GA), bertempat di salah satu kedai kopi di Kota Baubau.
Dalam diskusi ini La Ode Ridman mengungkapkan komitmennya untuk memberdayakan kreativitas seluruh pemuda, lewat media atau tempat yang nantinya menjadi tempat kreativitas seluruh pemuda kreatif untuk mendapatkan penghasilan.

"Selama ini pemuda kita itu cukup kreatif, sisa bagaimana wadah saja yang kita buatkan untuk mereka. Jadi disitu tempat mereka berekspresi menunjukkan kreativitas, dan nantinya akan menjadi tempat penghasila, jadi itu komitmen kedepan, yaitu memberdayakan para pemuda engineering dan pelaku Seni di Kota Baubau," ungkapnya, Selasa (18/19).

La Ode Ridman menuturkan, pemuda kreatif Kota bau-bau saat ini sudah menunjukkan eksistensinya dengan berbagai karya, diantaranya gambar lukisan, musik, dan bakat seni lainnya. Menurutnya, tinggal bagaimana hal ini diperkuat eksistensinya dengan membangunkan wadah yang lebih baik.

"Sekarang kita berpikir bagaimana untuk menunjukkan kreativitas ini kepada masyarakat, wadah inilah yang harusnya dibuat, mungkin contohnya kita bikinkan lahan untuk disitu mereka melakukan seni, dan akan menarik minat pengunjung dan juga wisatawan. Jadi pemuda kreatif ini yang harus kita berdayakan," tuturnya.

Dalam diskusi tersebut Ridman sangat mengapresiasi semangat pemuda saat ini, karena mereka masih memiliki semangat untuk selalu berkarya dengan kekuatan yang ada.

"Artinya selama ini kita lihat dengan adanya pemuda yang memiliki daya juang dalam berkarya, sebenarnya saya sangat mengapresiasi semangat mereka karena kalau bukan pemuda siapa lagi akan merubah dunia. Jadi semangat pemudalah yang menjadi perangsang berkembangnya suatu daerah," tutupnya.

Peliput: Alamsyah Pradipta (#)/Editor: LM Irfan Mihzan
Telah dibaca 178 kali
Berita Terkait
Advertisement