Baubau
20-08-2017  11:15
Perdana, Sorawolio Gelar Ramah Tamah HUT Kemerdekaan RI
Tari Linda meramaikan malam ramah tamah di Kecamatan Sorawolio
BAUBAU, tribunbuton - Pertama kalinya Kecamatan Sorawolio menggelar ramah tamah dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 72, bertempat di halaman kantor Kecamatan Sorawolio, Sabtu (19/08) malam. Ramah tamah ini merupakan puncak seluruh rangkaian kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Kecamatan Sorawolio dalam rangka memperingati kembali detik-detik pembacaan teks Proklamasi 72 tahun silam, tepatnya 17 Agustus 1945.

Ketua Panitia kegiatan Muslimin SH mengatakan, nenyemarakan Dirgahayu RI kali kali ini, Pemerintah Kecamatan Sorawolio menggelar berbagai Lomba seni dan olahraga.


Dalam mengisi hari kemerdekaan RI, Kecamatan Sorawolio menggelar berbagai jenis lomba seni dan olahraga. Mensukseskan kegiatan tersebut kata dia, dibutuhkan waktu sekitar dua Minggu, yang menurutnya rangkaian kegiatan terbilang sukses.

Kata dia, momentum peringatan HUT Kemerdekaan juga sebagai ajang silaturahim seluruh warga antar Kelurahan yang masuk dalam wilayah cakupan Kecamatan Sorawolio,"Peringatan ini baru kembali digelar setelah 15 tahun lamanya tidak mengisi kegiatan HUT Kemerdekaan RI," katanya.

Lebih lanjut Muslimin menjelaskan, anggaran untuk menyukseskan jalannya kegiatan bersumber dari Pemerintah Kecamatan, Kelurahan dan swadaya masyarakat.

Camat Sorawolio La Samiri Saboku SH mengungkapkan, Kecamatan Sorawolio telah berumur 35 tahun, dan dengan usia yang telah dewasa ini masyarakat harus semakin memupuk kebersamaan, serta memajukan daerah. Pasalnya kata dia, dahulu masyarakat di Kecamatan Sorawolio masih jauh tertinggal dari berbagai aspek, seperti pertanian dan pendidikan.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk mengevaluasi berbagai bidang untuk kemajuan daerah, bidang pertanian, Pendidikan serta Adat Istiadat.

"Beberapa Adat Istiadat dan Budaya di Sorawolio pernah ditampilkan di ajang Internasional, oleh karena itu, Budaya yang dimiliki harus dilestarikan dan terus dikembangkan,"

La Samiri juga mengapresiasi kinerja panitia yang telah menyukseskan kegiatan dari awal hingga malam puncak kegiatan.

"Mari kita bangun daerah kita bersama-sama dengan memajukan berbagai bidang dari pertanian dan pendidikan, merdeka, merdeka dan merdeka, tandasnya. (*)
Telah dibaca 256 kali
Berita Terkait
Advertisement