Wakatobi
16-08-2017  19:01
Pemda Wakatobi Siap Lanjutkan Proyek Mangkrak di Marina Beach
Muh Ilyas Abibu SE MSi
Wakatobi, tribunbuton.com - Pemda Kabupaten Wakatobi siap melanjutkan proyek pembangunan masjid agung yang sempat mangkrak di kompleks Marina Beach. Hal tersebut dikatakan oleh Sekda Wakatobi, Ilyas Abibu, Rabu (16/8/2017) di halaman gedung DPRD Wakatobi.
Saat dimintai keterangan, Ia menjelaskan Pemda siap melanjutkan setiap proyek mangkrak pada pemerintahan sebelumnya. Salah satu di antaranya pembangunan Masjid Agung Kabupaten Wakatobi.

"Pembangunan yang mangkrak itu harus kita lanjutkan, kemarin kita sudah tinjau. Bupati juga sudah lihat bahkan kita antar pak gubernur kesana supaya juga kita di dukung pendanaan dari propinsi" katanya.

Tak hanya itu, bentuk keseriusan Pemda Wakatobi dalam melanjutkan setiap proyek mangkrak sudah melewati banyak tahapan. Di antaranya telah berusaha menyediakan anggaran untuk membiayai proyek, baik menggunakan APBD maupun APBN.

"Tapi kita masih hitung sudah berapa banyak biaya yang di keluarkan oleh pemerintah sebelumnya baru kemudian kita lihat berapa biaya yang harus di keluarkan pemda untuk melanjutkan proyek itu. Kita mengantisipasi jangan sampai ada lagi yang protes jika anggaran untuk proyek itu berlebihan", ungkapnya dengan penuh keyakinan.

Menurut mantan Kepala Bappeda Buton itu, pembangunan masjid agung berbeda dengan bangunan pada umumnya di daratan. Sebab masjid di bangun di atas laut.

"Konstruksi bangunan ini berbeda,supaya bangunanya kokoh harus pakai cakar ayam. Jadi ini butuh biaya lebih", tuturnya.

Terkait presentase anggaran yang di butuhkan untuk proyek tersebut hingga saat ini pemda belum bisa memastikan secara detail, Sementara masih dalam proses pengkajian.#

OLEH: RISNA
EDITOR: YUHANDRI HARDIMAN
Telah dibaca 404 kali
Berita Terkait
Advertisement